Kontingen Banjarnegara Siap Berjuang di POSPEDA Provinsi

Pagi ini santriwan dan santriwati jafukah/kontingen Pekan Olahraga dan Seni Santri Daerah (POSPEDA) dari kabupaten Banjarnegara terlihat bersemangat dengan mengenakan seragam di dampingi Ibu Kasi PD-Pontren Eni Nurany dan Official. Mereka berangkat untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi, mulai hari ini (25-27 Juli 2016) di PP Al Hadi Girikusumo Mranggen Demak.

Berdasar informasi dari Kasi  PD-Pontren, Eni Nurany Banjarnegara memberangkatkan 28 peserta untuk mengukuti 3 cabang lomba, yakni Qosidah Putra-putri, Pidato Bahasa Indonesia putra-putri dan pidato bahasa Arab putra-putri di tambah official.

Diharapkan Penyelenggaraan Popeda terlakasana dengan baik dan penilaian lomba bersifat obyektif dengan mengedepankan kejujuran oleh tim juri yang berkompeten dan profesional. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara, melalui Kasubbag TU Sukarno menyampaikan selamat berlomba kepada peserta, “karena membawa nama kabupaten Banjarnegara berjuanglah dengan maksimal dan semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik”harapnya.

Dengan POSPEDA kita wujudkan bersama santri yang santun, sportif, indah dan religius, diharapkan nantinya akan berperan dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang beriman, bertaqwa, sehat jasmani rohani, berkualitas, unggul, sportif dan berdaya saing, meningkatkan budaya seni bernuansa Islami dalam membina khasanah budaya bangsa, meningkatkan ukhuwah Islamiyah di kalangan santri dan menjalin silaturahim antar Pondok Pesantren dalm rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan meningkatkan pembinaan seni sejak dini di kalangan santri Ponpes dan generasi muda serta msyarakat sekitarnya.

Melalui ajang ini diharapkan bibit santri yang berprestasi dan berkualitas muncul. Santripun terlatih untuk berkompetisi terutama di era global seperti sekarang dimana sangat penting bagi santri untuk memiliki skill dan potensi yang lebih baik dibidang sains,seni, bahasa dan kepemimpinan.

Kafilah di lepas secara resmi dengan foto dan berjabat tangan dengan Kasubbag TU di halaman kantor sebelum berangkat lomba. (Nangim)