KUA Kecamatan Susukan Adakan Senam Jantung Sehat

Banjarnegara – Jumat, 09 April 2021 KUA kecamatan Susukan adakan kegiatan rutin Jumat Bersih dan Sehat. Kegiatan ini sedikit berbeda karena diikuti oleh seluruh civitas KUA kecamatan Susukan, Kepala KUA, Penyuluh Fungsional, Penyuluh Non PNS, dan Staf Karyawan ikut hadir dan meramaikan kegiatan yang dimulai pukul 07.30 wib di halaman KUA kecamatan Susukan.

Kegiatan ini diawali dengan senam jantung sehat untuk menambah produktivitas dan kebugaran tubuh agar dalam bekerja penuh semangat dan vitalitas. Senam diikuti dengan penuh semangat dan hati yang riang gembira sampai dengan berkeringat ria. Kepala KUA, Penyuluh Fungsional, Penyuluh Non PNS dan Staf KUA mengikuti gerakan senam jantung sehat melaui layar LCD proyektor yang menampilkan video senam.

Yusuf Andi Yulianto sangat mendukung kegiatan Jumat bersih dan sehat ini karena akan menambah keindahan lingkungan KUA dan menjadikan bugar secara fisik pada seluruh karyawan KUA.

“Ide kegiatan ini berawal dari usulan saat rakor dan staff meeting, yang kemudian di amini oleh seluruh peserta rakor, yang sekarang direalisasikan, dan rencananya akan berkelanjutan dan dirutinkan,” jelasnya.

Kepala KUA kecamatan Susukan Afif Sarianto, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus, karena menambah vitalitas dan gairah dalam bekerja dan merupakan bentuk amaliah hidup bersih dan sehat.

“Saya bersyukur kegiatan ini dapat direalisasikan secara rutin, tentunya akan menjadi pola hidup bersih dan sehat KUA kecamatan Susukan yang bersih dan melayani. Ini merupakan bentuk pengamalan perintah agama “An nadhofatu minal iman” bahwa kebersihan adalah bagian dari iman, ini menandakan cerminan bahwa KUA kecamatan Susukan senang akan kebersihan dan keindahan lingkungan yang tentunya akan menjadikan sehat bagi seluruh civitas KUA,” ucapnya.

Setelah kegiatan senam jantung sehat dilanjutkan dengan membersihkan halaman dan lingkungan kantor. Dengan menggunakan cangkul dan arit, rumput-rumput liar dibabat habis, dikumpulkan dan disapu oleh ibu-ibu penyuluh yang membawa sapu lidi dan cikrak. Canda dan tawa mengiringi kegiatan bersih-bersih, hingga tidak merasa lelah dan tak terasa lingkungan KUA sudah bersih dan gilar-gilar. (yay/ak)