KKG RA Banjarmangu, Merajut Kebersamaan dengan Tadzabur Alam

Banjarnegara – Kelompok kerja guru RA (KKG RA) mengadkan Tadzabur Alam pada Jum'at (9/4) di Pulas Garden-Sipedang sekaligus pertemuan rutin tiap bulannya. Acara tersebut dihadiri segenap guru dari 17 lembaga RA dan turut juga dihadiri pengawas RA/MI kecamatan Banjarmangu.

Pertemuan rutin KKG RA kecamatan Banjarmangu kali ini  menyajikan suasana asri dan sejuk sehingga menambah rasa sukur kita kepada Allah SWT. “Selain itu dengan adanya pertemuan rutin ini guru RA dapat mempersiapkan pembelajaran di bulan Ramadhan,” papar Umi Fatonah-Pengawas Madrasah  dalam sambutannya.

Karena ini bulan Ramadhan menjadi moment yang tepat  bagi guru untuk menjelaskan makna puasa kepada anak didik, mengenalkan makna ketaqwaan sejak dini dengan cara puasa Ramadhan sangatlah tepat. Supaya guru lebih semangat dalam mengikuti KKG RA maka kegiatan sesekali diadakan dengan cara tadzabur alam, imbuhnya.

Dalam kegiatan KKG RA tersebut dipandu oleh Ika Nura Firmana dan menyatakan bahwa KKG RA tidak hanya menjadi wadah silaturahmi antar lembaga akan tetapi juga menjadi sarana antar guru bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam peningkatan pembelajaran di lembaga masing-masing

“Adapun kegiatan KKG RA hari ini diisi dengan sharing syair sesuai tema. Dengan masing masing guru membagikan ilmu dalam mengajar dikelasnya masing-masing usai acara ini,” jelas Ika

Kegiatan KKG RA kecamatan Banjarmangu ini ditutup dengan makan bersama dengan nuansa keakraban dan kekeluargaan. (Ry/mnh)