Laksanakan Teknikal Meeting PORSENI, MTs Kab. Banjarnegara siap Bertarung

Banjarnegara-Selasa, (4/4/2023) seluruh official tingkat MTs se Kab. Banjarnegara hadiri kegiatan teknikal meeting kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Jawa Tengah yang berlokasi di MTs N 1 Banjarnegara.

Ketua K3MTs Kab. Banjarnegara, Eko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang porseni merupakan salah satu proses pembelajaran untuk berekspresi, beraktualisasi diri, bertindak sportif serta membangun solidaritas sesama peserta didik madrasah se Jawa Tengah.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada semua peserta didik madrasah untuk berlomba dan bertanding pada berbagai bidang terutama bidang olahraga dan seni.” terang Eko Widodo.

Adapun cabang olahraga yang dilombakan terdiri dari Atletik lari 100 meter dan 400 meter putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri, tenis meja putra putri, futsal putra, bola volly putra dan putri. Sedangkan dalam bidang seni ada 6 cabang lomba yang terdiri dari tahfidz 5 juz putra putri, MTQ putra putri, stand up komedi putra putri, pidato bahasa arab putra putri, story telling putra putri dan madrasah singer putra putri.

“Total peserta yang mengikuti porseni sejumlah 230 peserta didik serta diikuti oleh 105 pendamping dengan total peserta 335.” lanjutnya.

Di mana, dalam kegiatan porseni akan dilaksanakan pada 15 Mei sampai 17 Mei 2023 yang berlokasi di Halaman MTs Negeri 1 Magelang, lapangan kujon, Gor Yudhistira Bumirejo, Gor Jowahan, dan Gor Waringin Putih. 

Selanjutnya kegiatan Teknikal Meeting dilanjutkan dengan penjelasan tata tertib lomba dan kriteria penilaian yang disampaikan oleh masing-masing koordinator cabang baik dari cabang olahraga maupun seni.

Di akhir acara, kepala madrasah MTs N 1 Banjarnegara sekaligus ketua panitia K3MTs Kab. Banjarnegara menambahkan bahwa pihaknya tidak mengejar kejuaraan semata dalam Porseni ini. Baginya Porseni ini menjadi momentum untuk menggali bakat dan minat para siswa Kab. Banjarnegara agar dapat memaksimalkan potensi diri yang dimiliki. (ran)