MAN 1 Banjarnegara Mendulang 14 Medali di ORC-II 2021

Banjarnegara – MAN 1 Banjarnegara meraih 14 medali dalam ajang Olimpiade Rihand Creative – II 2021 (ORC II) yang dilaksanakan  zoom meeting (27/2) di ruang komputer dan Lab Bahasa. Kepala Madrasah, Sunaryo merasa bangga dan berterimakasih kepada para guru pembina dan siswa yang telah berjuang dengan penuh semangat.

“Saya senang sekali dan bangga atas prestasi ini karena di masa pandemi kita bisa mendulang medali yang cukup banyak. Terima kasih kepada guru pembina dan siswa-siswa yang sangat gigih dalam mempersiapkan ajang ini. Prestasi ini membuktikan bahwa situasi pandemi tidak menyurutkan semangat belajar siswa,” ujarnya

Lebih jauh Sunanryo mengharapkan agar semua siswa diberi kesempatan untuk berkompetisi di semua ajang.Baik akademik maupun nonakademik.

Adapun keempat belas medali tersebut yaitu 2 medali perak mapel IPS diraih oleh Seteffi DS (X IPS 1), Anita R (XII IPS 2). 3 medali perunggu mapel IPA diraih oleh Intan ZM (XI IPA 3), Tria Anisa (XII IPA 1), Ria Yogi D (XI IPA 3). 8 medali perunggu mapel IPS Tri Viva N (X IPS 1), Asma Fadilla Z (XI IPA 2), Hanifah NI (XI PS 2), Aisyah NH (XII IPS 3), Yuli W (XI IPS 3), Himmatul A (X IPS 1), Willy DS (XII IPS 2), Asih S (XI IPS 1) dan sebuah perunggu mapel Bahasa Inggris diraih oleh M. Abdul Rozaq H (XII KAG)

Sementara itu waka kurikulum, Indriyani menjelaskan bahwa di ajang ORC-II 2021, MAN 1 Banjarnegara mengirimkan siswa-siswanya untuk berkompetisi di 3 bidang yaitu IPA, IPS dan Bahasa Inggris.

“Kita meraih 14 medali dalam ORC-II 2021 yang terdiri dari 3 perunggu bidang IPA, 2 perak bidang IPS, 8 perunggu bidang IPS, dan 1 perunggu bidang Bahasa Ingggris.” terangnya

Ajang ini dilaksanakan secara nasional dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Peserta dibagi dalam 3 sesi untuk bidang IPA, IPS, dan bahasa Inggris yang berlangsung pukul 08.00 sampai pukul 13.00 wib di Ruang Komputer dan Ruang Laboratorium Bahasa MAN 1 Banjarnegara. (swh/ak/Mnh)