MAN 1 Banjarnegara Selenggarakan Tes Akademik PPDB 2021/2022

Banjarnegara – Kamis (8/4) Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Banjarnegara tahun pelajaran 2021/ 2022 menyelenggarakan tes akademik yang berlangsung di ruang Komputer dan Laboratorium Bahasa.  Tes akademik yang diikuti oleh 137 siswa SMP dan MTs diselenggarakan secara online. Dwi Wahyu Widodo, ketua panitia PPDB menjelaskan bahwa PPDB tahun ini dibuka melalui tiga jalur pendaftaran.

“Program PPDB tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dibuka melalui tiga jalur sebagai alternatif pilihan. Di antaranya adalah jalur beasiswa akademik, beasiswa nonakademik dan regular,” jelasnya

“Bagi siswa yang berminat mengambil tiket untuk mendapatkan beasiswa akademik, ditempuh dengan mengikuti tes akademik. Sedangkan besarnya tiket beasiswa akan ditentukan berdasarkan peringkat hasil tes akademik,” imbuhnya

Kepala madrasah, Sunaryo mengatakan bahwa berbagai fasilitas disediakan untuk lulusan SMP/ MTs yang ingin bergabung dengan MAN 1 Banjarnegara.

“Kami memberikan alternatif pilihan kepada lulusan SMP/MTs untuk bisa menikmati pendidikan di MAN 1 Banjarnegara. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi madrasah kepada mereka untuk lebih mengembangkan diri atas potensi yang mereka miliki,” jelasnya

“Tidak hanya yang potensial di bidang akademik saja. Tetapi mereka yang memiliki keterampilan dan potensi di bidang olah raga, atau nonakademik dan penghapal Alquran, juga di fasilitasi dan apresiai dengan beasiswa,” tambahnya.

Sigit Sugiyanto, sekretaris PPDB menambahkan bahwa MAN 1 Banjarnegara juga peduli terhadap lulusan SMP/MTs yang berasal dai keluarga tidak mampu dengan memfasilitasi pemerolehan PIP serta bantuan lainnya.

“One Day Service, merupakan bentuk layanan kami untuk pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2021/2022,” imbuh Sigit. (swh/ak)