MAN 2 Banjarnegara Lepas 551 Peserta Didik Secara Sederhaa dan Sakral

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara melepas 551 peserta didiknya, Senin dan Selasa tanggal 7-8 Juni 2021 di indoor MAN 2 Banjarnegara. Tahun ini, karena masih dimasa pandemi COVID-19, pelepasan siswa kelas XII dilaksanakan selama 2 hari dengan protokoler kesehatan yang ketat serta dipantau langsung oleh tim dari BPBD kabupaten Banjarnegara.

Pada hari pertama diwisuda sebanyak 280 peserta didik, sedangkan hari kedua 271 peserta didik.  Acara pelepasan ini dilaksanakan secara sederhana tapi terkesan sakral karena dihadiri oleh seluruh peserta didik dan perwakilan wali murid, Pejabat Kankemenag Kabupaten Banjarnegara, Pengawas Madrasah, Komite Madrasah serta bapak ibu guru pegawai MAN 2 Banjarnegara.

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Banjarnegara, Ridlo Pramono menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik yang sudah menyelesaikan pendidikan di jenjang MAN.

“Saya selaku Kepala Madrasah merasa bangga dan terharu bisa bertatap muka dengan anak-anakku siswa kelas XII, jangan sampai setelah diwisuda kalian sebagai peserta didik melupakan madrasah. Saya harap setelah lulusnya kalian semua dari sini, dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan menerapkan ilmu secara tulus serta menjadikan manfaat bagi semua,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto dalam kesempatan ini menyampaikan motivasi dan bercerita tentang kebanggaannya menjadi salah satu lulusan Madrasah, karena para peserta didik selain diajarkan tentang agama mereka juga mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan umum dan teknologi, bahkan lebih.

“Kalian harus menuntut ilmu sampai kejenjang paling tinggi, yaitu jenjang yang lebih tinggi dan luas untuk ilmu pengetahuan dan ilmu agama kalian, syukur bisa melanjutkan sampai ke jenjang S3 dan mendapatkan gelar Doktor seperti yang baru saja saya raih. Saya doakan semoga kalian semua menjadi penerus bangsa yang unggul dan berprestasi,” ungkapnya.

Suhardi Ahmad, Ketua Komite MAN 2 Banjarnegara, dalam kesempatan ini mengatakan, “Syukur Alhamdulillah, kami telah menerima kembali anak – anak kami setelah menuntut ilmu di madrasah, meskipun hampir satu setengah tahun belajar secara daring, tidak lupa saya ucapkan terima kasih pada MAN 2 Banjarnegara yang telah memberikan bekal ilmu yang sangat bermanfaat, semoga kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan menjadikan MAN 2 Banjarnegara sebagai Madrasahnya Para Juara”. (wvz/ak)