Melalui PPDK, OSIM Baru Miliki Bekal Keorganisasian

Rakit – OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) merupakan organisasi yang berada di tingkat madrasah yang bekerja dan berkoordinasi menciptakan organisasi yang mampu mencapai tujuan dimana pengelolaan oleh siswa-siswa internal madrasah. OSIM juga sebagai wadah pembentukan siswa-siswi madrasah untuk berorganisasi.

Dalam rangka memberikan pembekalan kepada calon pengurus OSIM MTs Negeri 3 Banjarnegara mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan yang di laksanakan Sabtu-Minggu (26-27/01). Kegiatan diikuti 35 orang calon pengurus OSIM.

Dalam sambutan pembinaanya Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H. Yatiman, menyampaikan bahwa OSIM merupakan salah satu wadah untuk belajar berorganisasi bagi peserta didik di madrasah yang tentu akan bermanfaat baik selama proses pembelajaran di madrasah maupun kelak dewasa di masyarakat.

Dengan pendidikan dan pelatihan Dasar Kepemimpinan ini diharapkan bisa memberikan dasar-dasar keilmuan tentang keorganisasian dan kepemimpinan serta tersusunnya rencana program OSIM MTs Negeri 3 Banjarnegara.

Melalui Kepengurusan OSIM yang baru, diharapkan dapat meningkatkan peran sertanya memajukan madrasah menuju madrasah yang hebat, bermartabat dan juga bersahabat,katanya (Nangim)