Ajang Kreativitas Siswa MTsN 3 Melalui Pameran dan Pentas Seni

Rakit – Guna evaluasi secara praktik khususnya mata pelajaran keterampilan dan seni budaya, tahun ini MTs Negeri 3 Banjarnegara menggelar kegiatan pameran dan pentas seni kelas IX tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan di gelar Sabtu, (26/01) di  lapangan Indoor Madrasah dengan melibatkan 240 siswa Kelas IX.

Kegiatan secara resmi dibuka Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara-H. Yatiman. Dalam sambutan pembukaan, beliau menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada guru ketrampilan dan seni budaya yang telah menyiapkan kegiatan dan mengkoordinasi peserta siswa.

Jadikan kegiatan sebagai ajang kreativitas dan pembinaan bakat-minat siswa. Dengan menampilkan hasil karya siswa, ”bisa sebagai ajang memperkenalkan kegiatan madrasah kepada masyarakat”, ucapnya.

Produk ketrampilan yang ditampilkan berasal dari hasil karya siswa selama belajar di madrasah, seperti kreasi seni gambar kaligrafi, bentuk seni 3 dimensi dan lainnya. kreativitas dalam seni juga di tunjukkan melalui pentas di atas panggung yang membuat semaraknya kegiatan.

“Harapan kegiatan juga menjadi ajang untuk pembentukan karakter pada siswa di madrasah,”tandasnya. (Nangim)