Menuju Optimalisasi Website, MTsN 1 Banjarnegara Terapkan E–Learning Madrasah

Banjarnegara – Dalam rangka mengoptimalkan website madrasah, MTs Negeri 1 Banjarnegara mulai semester gasal TP 2020/2021 ini akan menerapkan aplikasi E–Learning Madrasah dalam pembelajaran.  

Demi terwujudnya penerapan E-Learning Madrasah ini maka diadakanlah kegiatan In House Training Penggunaan Aplikasi E-Learning Madrasah.  Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, (9/7) setelah sehari sebelumnya MTs Negeri 1 Banjarnegara juga mengadakan rapat dinas perdana di semester gasal TP. 2020/2021.

Kegiatan In House Training dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, H. Slamet Wahyudi,.

Dalam sambutan dan pembinaannya, disampaikan bahwa setiap guru hendaknya menjadi guru yang tangguh terlebih di masa pembelajaran jarak jauh seperti saat ini. Ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk menjadi guru tangguh, antara lain: guru harus selalu belajar dan belajar serta memiliki keingintahuan yang tinggi. “Selain itu harus menjiwai sebagai seorang pendidik, bahwa guru adalah orang tua kedua dan sahabat siswa,” ungkapnya.

Kegiatan diikuti oleh hampir seluruh tenaga pendidik di MTs Negeri 1 Banjarnegara yang berjumlah 42 orang dengan pemateri Wakil Kepala Urusan Kurikulum–Yuniyati, beserta tim pengelola website madrasah–Dwi Lina Rahmawati, dan Ja'far Ali Pramudya.

“Dengan E-Learning Madrasah, diharapkan peserta didik nantinya akan mendapatkan beragam fitur yang mampu memudahkan mereka mendapatkan informasi serta pembelajaran dengan cepat karena dapat diakses kapan pun dan di mana pun, “jelas Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, H. Moh. Zaenal dalam sambutannya. (Linara/Mnh)