MI Al Fatah Ikuti Simulasi Olimpiade OSKANU Tingkat Jawa Tengah 2021

Banjarnegara – Untuk meningkatkan prestasi siswa dan guru, MI Al fatah kembali ikuti kompetisi olimpiade Sains dan Ke-NU-an. Dan hari ini 2 peserta didik mengikuti simulasi OSKANU yang diselenggarakan oleh LP Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah. (12/6)

Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) adalah kompetisi bidang Sains dan Ke-NU-an bagi para peserta didik di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini MI Al Fatah yang merupakan salah satu madrasah dibawah naungannya maka dengan semangat dan mendukung program ini turut berpartisipasi mengikuti OSKANU ini dengan harapan yang disampaikan kepala madrasah.

“Meskipun pelaksanaannya secara online, namun saya berharap kepada semua guru dan peserta didik MI Al Fatah melalui OSKANU mampu menunjukkan kemampuannya untuk terus berpikir dan mendekatkan pada dunia Sains sehingga mampu mencetak generasi sehat, berkarakter, dan kompetitif,” terang kepala madrasah, Durotun Nafisah.

Dua peserta OSKANU, Irba dan Hanafi siap berkompetisi secara jujur, objektif, dan semangat untuk mengharumkan nama baik madrasah dan membanggakan orang tua.

“Melalui aplikasi ujian online (CBT) saya hari ini mengikuti simulasi dan Alhamdulillah hasil simulasi tidak mengecewakan guru pembimbing dan semoga orang tua saya bangga karena saya mendapat nilai mendekati nilai maksimal pada simulasi hari ini, “ungkap Hanafi, peserta

Para pembimbing terus memotivasi, mensuport, dan terus membimbing untuk menghantarkan anak didiknya meraih prestasi gemilang melalui OSKANU.

“Dengan semangat disiplin berlatih, berdo’a, dan percaya diri maka hasil yang terbaik akan tercapai jika berusaha dengan terbaik dan maksimal,” ujar Fitri, pembimbing.

MI Al Fatah mohon do’a dan dukungan dari semua pembaca semoga peserta OSKANU dari MI Al Fatah dapat mengikuti kompetisi ini dan menjadi yang terbaik. (nasd/mnh)