MTsN 2 Banjarnegara Bentuk Tim PKKM Tahun 2021

Banjarnegara – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Banjarnegara  Hj. Ratna Kartika Ayu Wulan membentuk Tim persiapan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) sekaligus memberikan arahan dan petunjuk untuk menghadapi pelaksanaan PKKM, Sabtu (12/6) di Ruang Rapat.

Tim yang terbentuk antara lain Tim kurikulum untuk pembuatan Dokumen 1,Tim sarana prasarana dan tim humas, Tim kesiswaan, tim Tata Usaha, Tim Perpustakaan, dan koperasi madrasah yang masing masing tim diketuai wakil kepala masrasah di bidang masing masing, kepala perpustakaan.

Diarahannya Kamad menjelaskan tugas tim adalah mempersiapkan komponen komponen yang nantinya akan dinilai para suvervisi, missalnya tim perpustakaan harus mendata jumlah buku dan katalog, jumlah pengunjung, dan kegiatan keluar masuknya buku di perpustakaan.

“Sebenarnya dilihat dari bukti fisik yang diminta penilai, kerjaan terbanyak adalah pada tim kurikulum dan tata usaha karena berkaitan langsung dengan pross kegiatan pembelajaran, data dan keuangan madrasah,” katanya.

Pada kesempatan Ratna juga berharap agar semua tim selalu berkoordinasi dengan semua tim lain, jadi masing masing tim tidak berdiri sendiri harus ada berkaloborasi dan koordinasi dengan tim lain. “Dengan demikian ada beberapa poin poin penilaian yang dikerjakan melaluli kalaborasi Tim,” tegasnya.

Menyikapi hal tersebut, ketua tim IT Syarif Ahmad mengatakan timnya akan berupaya memenuhi setiap indikator penilaian.

“Apalagi selama masa pandemic covid-19 ini proses kegiatan di sekolah dilaksanakan menggunakan IT jadi Insa Allah pekerjaan ini tidak terlalu berat,meskipun data yang diminta dua tahun terkhir,” tegas Syarif Ahmad (ew/mnh)