MI Cokroaminoto Adipasir Pantau Hafalan Surat Pendek Melalui Media Online

Banjarnegara – MI Cokroaminoto Adipasir mengadakan Pantaun Hafalan Surat Pendek melalui media online di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan oleh Guru kelas dua dan diawasi oleh Kepala Madrasah sebagai bentuk tanggung jawab dalam rangka mengoptimalkan kegiatan belajar di masa pandemi Covid-19 ini, (19/3).

Darwoto, selaku Kepala Madrasah menyatakan bahwa pantauan kegiatan Hafalan Surat Pendek Online ini dilakukan melalui VideoCall Whatsapp.

“Pemantauan kegiatan Hapalan Surat Pendek ini kami lakukan melalui VideoCall Whatshapp yang diperuntukan untuk siswa kelas dua yang berjumlah 21. Walaupun terkadang mengalami kendala yaitu sinyal yang kurang stabil akan tetapi secara keseluruhan kegiatan Pemantahuan Hafalan Surat Pendek Online ini berjalan dengan baik,” terangnya.

Adapun sebelum siswa menyetorkan hafalan Surat Pendek melalui VideoCall, para guru telah mengirimkan surat apa yang harus dihafalkan seminggu sebelumnya. “Seminggu sebelum siswa menyetorkan Hapalan Surat Pendek, para guru telah memberikan tugas terkait surat apa yang harus dihafalkan, waktu seminggu ini merupakan waktu persiapan untuk siswa dalam menghapalkan surat pendek,” imbuhnya.

Sementera itu Robengatusolasiah, guru kelas 2 dalam kesempatan kali ini menyatakan bahwa dari 21 siswa sudah hampir semuanya menyetorkan hafalan Surat Pendeknya.

“Sudah sekitar 90 persen siswa yang menyetorkan hafalannya. Dan yang 10 persen tersebut masih belum menyetorkan hafalnnya karena beberapa kendala seperti belum hafal dan masalah sinyal yang jelek sehingga merasa kesulitan untuk menyetorkan hafalannya,” terangnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa untuk kedepannya, setiap siswa dapat menyetorkan hafalan Surat Pendeknya setiap hari Sabtu. Adapun surat yang dihafalkan adalah surat berikutnya dari surat yang telah dihafalkan. (ak)