MI Cokroaminoto Karangkemiri Adakan Lomba Tahfidz Dan Asmaul Chusna

Banjarnegara – MI Cokroaminoto Karangkemiri, Kabupaten Banjarnegara membuka kesempatan bagi siswa/siswi PAUD, RA/TK dari berbagai daerah untuk mengikuti lomba Tahfidz dan Asmaul Chusna. Kegiatan tersebut diadakan tanggal 1 Maret 2021 sampai tanggal 24 April 2021 secara online.

Peserta yang mengikuti lomba ini bisa mengirimkan Video hafalan Al-Quran dari Surat Al-Falaq dan An-Nas bagi peserta Tahfidz dan Video hafalan Asmaul Chusna bagi peserta lomba Asmaul Chusna.

Apaun kegiatan ini bertujuan sebagai ajang untuk berkompetisi juga sebagai media untuk menggali kompetensi siswa dibidang keagamaan khususnya hafalan Al Qur’an dan Asmaul Chusna.

“Perlombaan seperti ini sudah kami adakan rutin setiap tahun, namun perlombaannya tidak sama dari tahun ke tahun, pernah lomba mewarnai kali grafi, lomba sepeda hias dan lain-lain. Kegiatan ini kami selenggarakan untuk memperkenalkan nilai-nilai ketauhidan kepada anak sejak dini, sehingga ketika ia masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya sudah memiliki bekal ketauhidan yang kuat,” kata Jamal selaku penanggung jawab kegiatan tersebut.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua bulan supaya anak-anak betul-betul siap ketika mengikuti lomba dan sekaligus menyambut datangnya bulan Suci Romadlon tahun 1442 H.

Kejuaraan dimabil 3 besar untuk lomba tahfidz dan 3 besar untuk lomba Asmaul Chusna dengan masing-masing juara memperoleh penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada tanggal 26 April 2021. (Ak/Mnh)