MTs N 2 Banjarnegara, Ikuti Sosialisasi Kurikulum Merdeka Se-Banyumas Raya

Banjarnegara – Sosialisasi KMA Nomor 347 Tahun 2022 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka yang di selenggarakan oleh Forum Komunikasi Kerja Kepala Madrasah (FKKKM) MTs N Eks-Keresidenan Banyumas di Aula MTs Negeri 1 Banyumas  (20/6)

Kegiatan Sosialisasi KMA Nomor 347 Tahun 2022 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah yang diikuti oleh 30 peserta yang terdiri 15 peserta Kepala MTs dan 15 peserta  wakil Kepala madrasah bidang Kurikulum yang berlangsung di Aula MTs Negeri 1 Banyumas .

Kegiatan ini dihadiri oleh Kusnandar selaku Ketua FKKM MTs Eks Keresidenan Banyumas dan Jajaran pengurus FKKM MTs

Dalam sambutannya Kusnandar menyampaikan beberapa hal sebagai langkah awal persiapan pelaksanaan kurikulum Merdeka.

“Perkembangan kurikulum seiring dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan. Apalagi setelah musim pandemic berakhir maka kita harus mencari solusi yang tepat untuk masa depan anak-naka kita,” jelas Kusnandar dalam sambutannya.

Kusnandar menambahkan bahwa sebelumnya Kementerian Agama Provinsi  Jawa Tengah menetapkan beberapa MTs yang akan menjadi pilot projek  Kurikulum Merdeka, maka saya mengharapkan semua MTs N se Banyumas Raya sudah menguasai tentang Kurikulum Merdeka.

Dalam Sosialisasi Kurikulum Merdeka ini selaku narasumber adalah Prihantoro, seorang Pengawas SMP dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banyumas.

Salah satu peserta Wangid Sunandar selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum MTs N 2 Banjarnegara menyampaikan sangat terimakasih sudah dikenalkan dengan Kurikulum yang baru,

“semoga kegiatan ini akan menambah semangat dan memberikan energi yang posistif dalam memajukan MTs masing-masing,” ucapnya (ws/ak)