Persiapan Seleksi PPDB Jalur Khusus Tahap II, Eko Widodo: Jadilah Pengawas yang Ramah

Banjarnegara – Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur khusus ┬átahap II MTs Negeri 1 Banjarnegara dilaksanakan Selasa (21/6). Seleksi ini diikuti oleh 149 siswa dari berbagai SD/MI. Sebelum seleksi dimulai, para pengawas melaksanakan briefing terlebih dahulu di aula MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Briefing dipimpin oleh Ikhsanudin, ketua panitia PPDB 2022. Beliau mengatakan bahwa briefing kali ini dilaksanakan untuk menyiapkan para pengawas ruangan seleksi.

“Bapak Ibu masing-masing pengawas ruangan sudah menerima map keperluan administrasi. Nanti siswa silakan dibimbing apabila mengalami kesulitan. Ketentuan dan tata tertib sudah tersedia di stopmap semua. Apabila nanti ada siswa yang mengalami kendala dan sudah tidak bisa diatasi maka silakan diarahkan ke lab komputer.” tutur Ikhsanudin.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo memberi pengarahan kepada para pengawas seleksi PPDB. Dalam arahannya, Eko Widodo menyampaikan bahwa pengawas harus ramah. Jangan menjadi pengawas yang terlihat galak.

“Seleksi PPDB jalur khusus tahap 2 ini diikuti oleh 149 siswa. Mari kita tunjukkan bahwa MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah madrasah yang ramah. Dalam mengawasi Bapak Ibu nanti jangan pasang wajah galak. Jadilah ramah yang membantu siswa apabila mengalami kendala.” tutur Eko Widodo.

Seleksi PPDB jalur khusus tahap II ini dibagi menjadi 7 ruangan. Para pengawas siap mendampingi para calon peserta didik MTs Negeri 1 Banjarnegara. Semoga semua siswa dapat mengerjakan soal seleksi dengan baik dan memanfaatkan waktu seefektif mungkin. (Rin/ak)