MTs Negeri 3 Banjarnegara gelar rapat PLENO

Dalam rangka komunikasi dan koordinasi terkait program sekolah dengan para wali murid, MTsN 3 Banjarnegara mengadakan rapat Pleno sabtu ini (24/08) dengan mengambil tempat halaman madrasah. Kegiatan juga dihadiri Pejabat Kankemenag Banjarnegara, Pengawas Pendidikan Agama Islam, Pengurus Komite MTs N 3 Banjarnegara, Wali Murid kelas VII,VIII, dan IX.

Pada rapat tersebut membahas suatu gagasan yang sebenarnya sudah di canangkan sejak lama yaitu menerapkan program Full Day School. “Insha Allah tahun ini kita membuka 1 kelas yang namanya Full Day Schooll ( FDS ),“ ucap Kamad pada sambutannya.

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu kita sudah hadirkan 110 wali murid, ini dalam rangka penjajagan dan ternyata untuk kelas VII mendapatkan respon yang baik. “Alhamdulillah sudah ada sebanyak 33 calon siswa baru yang masuk dalam  program FDS ini,” imbuhnya.

Namun tidak semua siswa bisa masuk dalam program tersebut, sebab ada syarat tertentu yang harus di miliki oleh siswa salah satunya yaitu nilai rapot minimal diatas  8.

“Untuk program ini kita uji coba pada kelas VII terlebih dahulu, sedangkan untuk kelas VIII dan Kelas IX kita adakan kelas khusus. Rencananya dalam 1 minggu, 4 hari untuk penguatan maple UN, 1 hari untuk belajar tahfidz Qur’an sedangkan 1 hari sisanya yaitu untuk penguatan IT,” terangnya.

Kepala Kankemenag Banjarnegara yang di wakilkan Kasi Pendidikan Madrasah, Slamet Wahyudi menyampaikan “Kami dari Kemenag Banjarnegara mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi wali murid dalam rangka mensukseskan pendidikan di madrasah ini dan juga kepada Bapak/ibu komite atas partisipasi dan dukungan panjenengan semua sehingga MTs  ini dari waktu ke waktu mengalami kemajuan dan peningkatan yang cukup signifikan,“

Kami juga menghimbau agar wali murid selalu mengawasi dan memantau anak – anaknya secara intensif, jangan  sampai karena sudah di pasrahkan ke Madrasah malah justru di biarkan begitu saja. Mari kita saling merangkul satu sama lain , bergotong-royong dalam rangka membangun madrasah ini menjadi madrasah yang lebih maju dan unggul dalam segala hal,” pungkasnya. (Zaenul/Mnh)