MTsN 1 Banjarnegara Datangkan Coach, Latih Ekskul Basket

Banjarnegara – Siswa MTs N 1 Banjarnegara mengikuti EkstraKurikuler (ekskul) basket dengan penuh semangat. Kegiatan ini berlangsung di lapangan basket MTs N 1 Banjarnegara yang diikuti oleh siswa kelas 7 sampai dengan kelas 8. Pada Senin ini (5/4) Mara Sasongko selaku Coach fokus mengajarkan teknik-teknik dasar permainan bola basket mulai pukul 13:00 WIB.

Bola basket menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) unggulan di MTs N 1 Banjarnegara dan rutin diadakan setiap Senin. pada masa pandemi dilakukan setelah pulang sekolah pukul 13.00 – 15:00 WIB.

Mengingat pandemi Covid-19, para siswa dianjurkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan serta memakai masker. Juga sebelum pelaksanaan ekskul dimulai, area MTs N 1 Banjarnegara disermprot disenfektan.

“Sebelum ekskul dimulai, area sekolah sudah dipastikan aman. Tidak hanya itu, anak-anak juga harus melewati berbagai tahap protokol kesehatan agar  tetap berjalan dengan lancar,” tegas Mara.

Ekskul basket di MTs N 1 Banjarnegara terbilang banyak peminatnya. Setiap tahun ekskul basket selalu mencetak juara, salah satunya kejuaraan yang baru diraih menduduki peringkat ke 2 pada ajang Perbasi Banjarnegara  Maret 2021.

Mara menyampaikan bahwa tujuan eskul basket ini adalah untuk mempertahankan kualitas para pem-basket di madrasah. “Selain mendapatkan kebugaran, kesehatan tetap terjaga, dan meningkatkan sportivitas dalam bermain,” ujarnya.

Dukungan langsung diberikan Mohammad Zaenal selaku Kepala Madrasah MTs N 1 Banjarnegara. Antusiasme para siswa yang mengikuti berbagai ekskul di madrash, khususnya basket, Kamad berpesan kepada para siswa mempu membawa tetap nama baik madrasah khususnya MTs N 1 Banjarnegara kedalam berbagai ajang perlombaan.

“Semoga kedepannya siswa/siswi MTs N 1 Banjarnegara lebih bisa menguasai teknik-teknik bola basket dengan bimbinan Coach Mara. Dan nantinya bisa mendapatkan prestasi mewakili MTs N 1 Banjarnegara dalam ajang perlombaan baik lokal juga Nasional,” harap Kamad(Risky/mnh)