Pasutri Hebat Demi Madrasah

Banjarnegara-Pasutri Hebat adalah ungkapan untuk pasangan suami istri yang hebat yaitu Bapak Ngumar dan Ibu Rusminah. Ngumar bekerja sebagai kepala Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto (MIC) 01 Badamita, sedangkan Rusminah bekerja sebagai kepala DA Cokroaminoto 01 Badamita. Keduanya merupakan kepala yang berstatus swasta (bukan PNS) di bawah naungan Kementrian Agama Kabupaten Banjarnegara.

Secara geografis, letak MIC 01 Badamita sangat dekat dengan SDN 1 Badamita, jaraknya berkisar 20 m. Dengan status beliau yang bukan PNS, tapi tidak membuat takut ataupun ragu.

Beliau berdua  bertekat dengan niat ‘BISMILLAHIROHMANIRROHIM’,beliau berdua akan berusaha terus memajukan MIC 01 Badamita, saat di konfirmasi usai pembelajaran gratis Sabtu sore (20/3).

Dengan di buktikan selama beliau menjabat sebagai Kamad, prestasi akademik maupun non akademik selalu di perolehnya. “Serta perolehan jumlah siswa baru di Desa Badamita selalu paling banyak dibandingkan sekolah dasar setingkat MI,” ucap Umu solikhatun guru MIC 01 Badamita.

Banyaknya siswa yang masuk ke MIC 01 Badamita salah satunya adalah peran besar dari pasutri hebat.Dengan slogan IKHLAS BERAMAL seperti slogan KEMENAG,

Solikhatun menceritakan bahwa mereka berdua membuka lebar rumah pribadinya untuk dijadikan tempat belajar membaca al-Qur’an secara gratis,yang biasanya dilaksanakan setelah ba’da Magrib sampai selesai. “Di bukanya program tersebut,dengan tujuan untuk menarik simpati hati masyarakat untuk memasukan putra-putrinya ke DA dan MI,” ungkapnya.

Pasutri hebat tersebut bergandengan erat untuk melaksanakan amanah  yang sedang di embannya sebagai Kamad. Hampir 100% lulusan DA 01 Badamita, dimasukan ke MIC 01 Badamita. Kesuksesan itu bisa di dapat berkat peran mereka berdua yang tidak mengenal lelah, dan tentunya iklhas. (us/mnh)