Pelantikan Pengurus OSIM MTs N 1 Banjarnegara Periode 2021 sd 2022

Banjarnegara – “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”. Kalimat tersebut merupakan pernyataan dari Ir. Soekarno yang bermakna untuk generasi muda masa depan khusunya MTs N 1 Banjarnegara.

Pasalnya, MTs N 1 Banjarenegara baru saja menyelesaikan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) dalam rangka pelantikan dan serah terima pengurus OSIM (Organisasi siswa intra madrasah). Pada acara tersebut dilakasanakan pada hari Sabtu, (10/4) dan bertempat di lapangan MTs N 1 Banjarnegara ini berlangsung dengan apik dan khitman.

Ikhsan selaku Waka Kesiswaan menyampaikan dalam acara pidato pelantikan dan serah terima pengurus OSIM MTs N 1 Banjarnegara bahwa acara pelantikan pengurus OSIM merupakan upaya untuk meregenerasi kepengurusan OSIM. “Hal ini perlu dilaksanakan demi terselenggaranya penyegaran kepengurusan. Selain itu diharapkan dengan adanya pergantian kepengurusan kinerja OSIM lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

“Saya berharap agar seluruh siswa turut berperan aktif dalam seluruh kegiatan Madrasah. Selain itu, diharapkan agar nantinya kepengurusan OSIM periode 2020 dapat melaksanakan seluruh program kerja,” pesannya.

Perlu diketahui, Sebelumnya telah dilaksanakan pemilihan ketua OSIS pada tanggal 29 Maret 2021, Pelaksanaan pemilihan ketua OSIM di MTs N 1 Banjarnegara menggunakan sistem online menggunakan Google Form. Pemilihan dilaksanakan dengan diawali penampilan para pasangan calon yang didampingi oleh para pendukungnya dalam kegiatan orasi melalui daring. Selain itu dilaksanakan pemaparan visi misi untuk meraup suara dari seluruh warga Madrasah.

Ketua OSIM dimenangkan oleh Azzalia Yonanda Putri dari kelas 8D dengan 244 suara. Disusul Namila Adinda Fisabilla (198 suara).

Prosesi pelantikan pengurus OSIM dimulai dengan pembacaan SK Kepala Sekolah tentang Susunan Pengurus OSIM dan Pembina OSIM periode 2021-2021. Acara dilanjutkan dengan seluruh pasukan pengurus OSIM periode 2020 dan pengurus OSIM Periode 2021 memasuki lapangan upacara. Setelah memasuki lapangan dilaksanakan penandatanganan surat serah terima jabatan dari pengurus OSIM yang lama kepada pengurus OSIM yang baru masing-masing diwakili oleh Ketua OSIM selanjutnya Penandatanganan surat serah terima jabatan oleh Kepala Madrasah MTs N 1 Banjarnegara. (risky/ak)