Pembukaan Turnamen Bola Volly Pelajar Tingkat MI/MIM Se Kab. Banjarnegara

Banjarnegara – Selasa, (19/10/21) bertempat di Lapangan Volly Madtsansa (MTs N 1 Banjarnegara) acara Pembukaan Turnamen Bola Volly Pelajar Tingkat MI/MIM Se Kab Banjarnegara resmi di buka.

Acara di buka dengan doa yang dibawakan oleh Abdul Majid. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana, Nurwachidin Supriyatno. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan maksud dan tujuan di adakan turnamen Bola Volly tingkat MI/MIM Se Kab. Banjarnegara yaitu sebagai wujud realisasi pembinaan olahraga di Banjarnegara.

“Kegiatan ini sebagai motivator penggerak minat pelajar untuk berolahraga, guna mencapai tingkat kebugaran yang lebih baik, dan sebagai wadah pencetak atlet olahraga berbakat,” ujar Nurwachidin Supriyatno.

Adapun peserta yang mengikuti Turnamen Bola Volly dan Futsal Pelajar Tingkat MI/MIM Se Kab. Banjarnegara yaitu MI MA’ARIF Jagangsari, MIM Pertambakan, MIM Bojanegara, MIN 3 Banjarnegara, MI MA’ARIF Kalipelus, MIN 4 Banjarnegara, MI Miftahul Mubtadi’in Kaliwinasuh, MIM Sawal, MI MA’ARIF Gelang.

Acara di lanjutkan dengan pertandingan Bola Volly, di mana pada babak pertama MIM Petambakan melawan MIM Bojanegara. Sampai akhir pertandingan, kejuaran Bola Volly diraih oleh MI Al Maarif Gelang sebagai juara 1, Juara 2 MI Maarif Jagangsari, Juara 3 MIM Kalipelus.

Salah satu guru mata pelajaran Penjasorkes MI Al Maarif Gelang juga berharap kegiatan seperti open tournament terus diselenggarakan setiap tahun. Ini karena bisa menjadi tempat belajar mental dan keahlian atlet dalam mengikuti turnamen-turnamen yang lain dilevel yang lebih tinggi. (ran/ak)