Pemilihan Penyuluh Teladan, Kakankemenag Banjarnegara; Penyuluh Harus Mampu Berprestasi

Banjarnegara – Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Kabupaten Banjarnegara digelar hari ini, Jumat (4/6) di aula Rumah Makan Saung Gendheng Banjarnegara. Diikuti perwakilan dari seluruh KUA Kecamatan se- Banjarnegara sebanyak 25 orang penyuluh, baik fungsional maupun Non PNS. Acara dibuka oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara, H. Agus Suryo Suripto.

 H. Ali Mustofa, selaku Kapala Seksi Bimas Islam menyampaikan dalam rangka menindaklanjuti program kerja Dirjen Bimas Islam menggelar Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non Pegawai Sipil (Non PNS) Tahun 2021.

“Pada Pemilihan Penyuluh Teladan tahun 2021 adalah penyuluh PNS dan Non PNS yang masing-masing akan diambil juara 1, 2 dan 3. Dan juara 1 yang akan mewakili kabupaten Banjarnegara pada tingkat Provisni Jawa Tengah,” terangnya.

Lebih lanjut, Kasi Bimas Islam  menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan“ Tujuan dari kegiatan ini untuk memotivasi para penyuluh, meningkatkan profesionalitas, kreatifitas serta penguatan eksistensi penyuluh ditengan-tengah masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut,  H. Agus Suryo Suripto  selaku Kakankemenag Banjarnegara membuka acara secara resmi serta memberikan pengarahan. Beliau  mengungkapkan bahwa, “dengan Pemilihan Penyuluh Teladan 2021 diharapkan mampu meningkatkan profesionalitas dalam bekerja baik secara kualifikasi, kompetensi dan kinerja”.

“Kita bisa belajar dari Orang-orang besar, mereka bekerja dengan visi  dan dengan konsistensi. Maka yang harus kita bangun adalah biasakan bekerja dengan visi dan konsistensi. Harapan saya Setiap penyuluh harus mampu berprestasi, berinovasi dan kreatif dalam menyampaikan dakwah,” tuturnya

Acara ini dilanjutkan pemaparan Karya Tulis Ilmiyah (KTI) dan diakhiri penentuan juara penyuluh teladan yang akan maju ketingkat Provinsi Jawa Tengah mewakili kabupaten Banjarnegara. (dr/ak)