Pendopo Kabupaten Saksi Upacara HAB ke-71 Kemenag Banjarnegara

Agenda rutin Hari Amal Bhakti (HAB) Kementeria Agama Ke-71 RI (3 Januari), diperingati dengan Upacara di seluruh Indonesia. Tahun ini Kemenag Kabupaten Banjarnegara melaksanakan upacara di Pendopo Kabupaten dikarenakan situasi di alun-alun yang tidak menudukung terlaksananya kegiatan karena hujan, namun tidak mengurangi suasana hikmat dan suksesnya upacara yang diselenggarakan baru pertama kali  di pendopo.

Dengan diiringi oleh Drum Band MAN 2 Banjarnegara dihadiri seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Banjarnegara, Ibu Dharmawanita persatuan, perwakilan siswa madrasah memadati pendopo dan tamu undangan.  Sebagai pembina upacara adalah Sekda Kabupaten Banjarnegara, Fahrudin Setiadi yang menyampaikan Sambutan Menteri  Agama RI pada  Upacara  peringatan HAB Kemenag Ke 71.

Poin Isi Sambutan Upacara HAB ke 71 kali ini, mempertahankan tema tahun lalu yakni “Bersih Melayani”. Adapun Motto yang di ambil adalah “Lebih Dekat Melayani Umat”. Dengan motto ini  diharapkan semakin memperkuat komitmen Kemenag terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.  Kalimat “Ikhlas Beramal” juga amat tepat dengan reformasi birokrasi saat  ini yang berorientasi  pada  tingginya  peradaban  masyarakat sesungguhnya adalah perwujudan nilai-nilai agama.

Fahrudin menambahkan pesan untuk netralitas ASN dalam kampanye Pemilukada yang akan di gelar 15 Februari tahun ini. Sikap mental  tertib dan baik juga dijaga dan ditinggatkan, tidak lupa antisipasi terhadap isu ISIS dan upaya perpecahan di masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diakhir upacara diberikan penghargaan kepada Siswa dan guru berprestasi dan penyerahan simbolis  Pentasyarufan Zakat yang rutin persemester dari pengelolaan UPZ Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara oleh Baznas  Kabupaten Banjarnegara  . (Nangim)