Penyuluh Non PNS Dan Tantangan Generasi Milenia

Susukan– Dalam rangka pembinaan dan penyampain informasi, Penyuluh Fungsional dan Penyuluh Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang tergabung dalam Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) mengadakan pertemuan rutin bulanan.

Hari Selasa (18/12) rutinitas bulanan tersebut dilaksanakan rumah Penyuluh Non PNS, Mira Nuzulurrohmah Desa Pakikiran Kec. Susukan yang dihadiri Kepala KUA Afif Sarianto, karyawan dan keluarga besar PAI Non PNS beserta keluarga. 

8 PAI non PNS beserta keluarga, 1 Penyuluh Fungsional dan Kep KUA

Toto Subagyo, Penyuluh Fungsional memberikan materi penyuluh non PNS dan tantangan generasi milenia.

“Pemaknaan dan penerapan praktik dakwah bagi penyuluh Non PNS apalagi dikalangan generasi milenia jangan hanya dipahami sebagai “mulang” ngaji,”, ucapnya. Praktiknya memberikan ceramah dalam hal fiqih, ibadah dihadapan jamaah dengan media dan metode ceramah.

Jika pengertian dan bekal pengetahuannya masih sebatas itu sudah dipastikan tidak dapat menjangkau generasi muda dan akan ditinggalkan karena dianggap sudah tidak up to date ” lanjut Toto.

“Untuk itu kita harus selalu open mind terhadap segala perubahan dan mengambil sisi positifnya untuk kemanfaatan dan kemaslahatan dakwah bagi ummat”, ujarnya. (Totos/Nangim)