Percepat PTM, MIC 02 Badamita Ikuti Kegiatan Visitasi Koletif

Banjarnegara – Harapan besar bagi peserta didik MI Cokroaminoto 02 Badamita untuk kembali ke sekolah nampaknya segera terealisasi. Untuk mewujudkannya MI Cokroaminoto 02 Badamita bersama dengan MI yang lain khususnya bagian timur, mengikuti kegiatan visitasi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) untuk memenuhi undangan dari Pengawas MI dan Ketua K3M Kecamatan Rakit di MI Cokroaminoto Kincang, (31/3).

Saat ditemui Umi Khayatun selaku Kepala Madrasah menjelaskan bahwa acara visitasi ini merupakan langkah awal tahapan pengajuan pembelajaran tatap muka.

“Kita mempercepat pengajuan tatap muka, karena rencananya Ujian Madrasah (UM) akan dilaksanakan secara tatap muka, dan tiap Madrasah harus memiliki rekomendasi KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar tatap muka dari Instansi dan Dinas terkait,” ucap Kamad

Menurut Pengawas RA/MI Kecamatan Rakit hanya ada 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) di bagian timur yang belum mempunyai rekomendasi, yaitu MIC 02 Badamita, MIC Kincang, MIC Luwung dan MI P2A Tanjunganom.

“Hal ini jarena tidak banyak waktu dan untuk memperkecil anggaran yang dikeluarkan, sehingga visitasi PTM empat MI tersebut digabung pelaksanaanya di MIC Kincang, ungkapnya.

Kegiatan visitasi PTM kolektif sudah sesuai dengan prosedur, karena dihadiri oleh semua steakholder, baik Pengawas, Kantor Kementerian Agama Kabupaten, Kepala Puskesmas, Polsek, Danramil, dan Camat.

Tim Satgas Kecamatan meminta agar tiap Madrasah menyiapkan kelengkapan administrasi maupun kesiapan fisik sesuai ceklis, karena tindak lanjut visitasi ke madrasah dilakukan pada hari Senin, 5 April, pungkasnya. (Swy/mnh)