Banjarnegara Ikuti EMIS 4.0 Release #2

Banjarnegara – Operator EMIS pada Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dan 4 Madrasah yang ditunjuk menjadi Madrasah penguji Release #2 Menu Kesiswaan EMIS 4.0 mengikuti Training dan konsultasi lewat Aplikasi Zoom Meeting Rabu, 7 April 2021.

EMIS 4.0 meluncurkan Release #2 untuk Perbaikan Data Siswa Madrasah. Dilakukan secara terbatas untuk Madrasah yang tercatat di dalam daftar yang datanya dapat di unduh pada halaman Login EMIS emis.kemenag.go.id. Untuk Banjarnegara sendiri Madrasah yang ditunjuk tersebut adalah MAN 2 Banjarnegara, MTs Negeri 2 Banjarnegara, MI Al Fatah Parakancanggah dan BA Aisyiyah Mandiraja Wetan. Ke-empat Madrasah ini akan mengikuti proses perbaikan Data Siswa Madrasah yang akan berlangsung pada tanggal 7 – 16 April 2021.

Pada kesempatan Training Zoom Meeting kali ini ini disampaikan bahwa isian data siswa ini penting dan wajib diisi dengan lengkap, dilampiri dengan scan Kartu Keluarga agar data yang dimasukan valid dan dapat dipertanggunjawabkan. Proses Mutasi siswa baik antar Madrasah maupun ke sekolah di bawah naungan Kemendikbud dapat berjalan dengan lancar menggunakan pola accept to accept secara online dari Operator dan Kepala Lembaga asal dan tujuan. Diharapkan dengan adanya Training Madrasah awal yang ditunjuk sebagai Piloting Project ini dapat 100% selesai sehingga dapat menjadi contoh saat EMIS 4.0 dibuka secara nasional nanti. (S/R)