Peringati Milad ke-62 MTs Muhammadiyah Merden Semangat Gencarkan Twibbon Melalui Media Sosial

Banjarnegara – MTs Muhammadiyah Merden adalah salah satu Amal Usaha Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang pendidikan yang tergolong sudah tua. Didirikan pada tanggal 1 Agustus 1959, 14 tahun setelah terjadinya peristiwa kemerdekaan Negara Indonesia. Kini tepat pada hari Ahad (1/8) Madrasah yang berada di Desa Merden itu telah menginjakkan usianya yang ke 62 Tahun.

Dalam rangka memperingati Milad MTs Muhamamdiyah Merden, Kepala Madrasah, Guru, Karyawan dan para siswa semangat memasang twibbon untuk turut menyemarakkan Milad yang terjadi sekali dalam setahun ini. Twibbon digencarkan melalui berbagai media, khususnya lewat Whatsapp, Instagram dan Facebook.

Kepala Madrasah, Soleh Santosa menyampaikan tujuan didirikannya MTs Muhammadiyah Merden. “Sebagai bagian dari persyarikatan, tentunya Madrasah didirikan dalam rangka mendukung dan mewujudkan tujuan persyarikatan,” ujarnya. Madrasah berfungsi sebagai fungsi pendidikan, fungsi pelayanan, fungsi dakwah dan fungsi kaderisasi. Dari fungsi tersebut  diharapkan MTs Muhammadiyah Merden bisa menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat.

Selain itu salah satu guru MTs Muhammadiyah Merden, Ismi Aimana berharap di Milad yang 62 ini semoga Madarasah ini semakin berkembang. “Saya harap semoga di Milad yang ke 62 ini, MTs dapat menjadi Madrasah yang berjaya dan semakin bermartabat,” harapnya.

Disisi lain Suci Wabaroh, guru Bahasa Arab juga menyatakan harapannya untuk madrasah di ulang tahunnya yang ke 62 ini. “Bersama MTs Muhammadiyah Merden mari kita ciptakan generasi milenial yang berprestasi dan melek akan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya. (rks/ak)