Persiapan Lomba Pencak Silat Pagar Nusa Se Jawa Tengah di Purwokerto, Siswa MTs Ma’arif NU 01 Susukan Adakan Latihan Tanding

Banjarnegara – Lima siswa MTs Ma’arif NU 01 Susukan (Matsaka) akan mengikuti kejuaraan daerah  pencak silat di UIN Saizu Purwokerto se Jawa tengah. Mereka adalah Fika Ayu Rahmatika, Aulia Dzawirrofiqotil .A. dari kelas VII B , Nurfita Rahayu dari kelas VII D dan Ali Maruf, serta Mochamad Zaininul Alfan siswa kelas VIII A. Kompetisi yang akan berlangsung di UIN Saizu Championship Purwokerto. Dalam rangka menghadapi kejuraan bergengsi tersebut para siswa adakan latih tanding antar sesama siswa pada Selasa (13/6).

Di bawah bimbingan pelatih Tenang Yunanto Setyawan, siswa membuat tempat latih tanding di halaman madrasah. Terlebih dahulu mereka melakukan pemanasan dengan cara berlari mengelilingi halaman madrasah. Dirasa sudah cukup pemanasannya para atlet mulai berhadap-hadapan untuk adu skill di depan pelatihnya. Dalam latihan siswa langsung mendapat evaluasi jika melakukan kesalahan. Tenang Yunanto s sebagai pelatih sangat berharap anak bimbingannya tampil sempurna.

Ditemui terpisah Kepala Matsaka M. Nur Imam Fathoni mendukung anak didiknya untuk mengikuti kejuaraan di UIN Saizu Purwokerto yang rencananya akan dilaksanakan pada 25-26 Juni 2023. Dengan harapan pulang membawa medali, namun kepala madrasah itu berharap kejuaraan yang diikuti dapat menjadi ajang bagi anak didiknya untuk belajar dan memperbanyak pengalaman. “Kompetisi harus diniati dengan belajar sambil berusaha sekuat tenaga agar menjadi yang terbaik,” ungkapnya. (Nth)