Raih Prestasi Gemilang Mts Ma’arif Mandiraja Dalam Porsema Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara – MTs Ma’arif Mandiraja (Matsamara) mengikutsertakan peserta didiknya dalam kegiatan lomba Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (PORSEMA) tahun 2023 tingkat MTs di Kabupaten Banjarnegara. Dalam kegiatan lomba ini yang berpusat di gedung Al-Fatah Banjarnegara dan sekitarnya peserta didik Matsamara berhasil meraih banyak juara di berbagai cabang olahraga dan seni. (17/1).

Dra. Barokatumminalloh selaku Kepala Madrasah mengatakan, kegiatan Porsema ini sebagai salah satu ajang kompetisi dan wadah bagi para peserta didik untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga dan seni tingkat MTs khususnya Ma’arif se-Kabupaten Banjarnegara. Dari 20 cabang lomba Porsema tingkat MTs di Kabupaten Banjarnegara tahun 2023 Matsamara mengikutsertakan peserta didiknya dalam 18 cabang lomba dan berhasil meraih 16 gelar juara.

Beliau juga menyebutkan perolehan juara yang diraih peserta didiknya. “Alhamdulillah dalam kegiatan lomba ini, MTs Ma’arif Mandiraja meraih juara I pada enam cabang yaitu Pidato bahasa Indonesia Putri, Pidato Bahasa Inggris Putri, Pencak Silat Putri, Puisi Putra, Catur Putra dan Bola Volley Putra. Dan meraih juara II pada lima cabang yaitu MTQ Putri, Pidato Bahasa Jawa Putra, Tenis Meja Putri, Catur Putri dan Senam NU Putri.

“Serta meraih juara III pada lima cabang yaitu Futsal Putra, Penulisan Biografi Kyai Lokal, Tenis Meja Putra, Bulu Tangkis Putri, dan bola Volley Putri,” pungkas Beliau.

Retno Widiarti selaku Waka Kesiswaan mengatakan, Porsema merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang diikuti oleh seluruh Madrasah dinaungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banjarnegara. Porsema ini diikuti oleh peserta didik MI, MTs, MA, dan SMK Ma’arif NU se-Kabupaten Banjarnegara.

“Dalam event dua tahunan yang dibuka oleh pihak Kementrian Agama (Kemenag) dari tanggal 12 – 17 Januari 2023 ini, Alhamdulillah setelah melakukan ikhtiar maksimal dalam pendampingan lomba Porsema akhirnya peserta didik kami dapat meraih banyak juara,” ungkapnya.

Sementara itu Arintan mutia Pangesti salah satu peserta Porsema dari Matsamara mengatakan, pada kegiatan lomba Porsema kemarin, saya mewakili pidato bahasa Indonesia dari MTs Ma’arif Mandiraja,

“Alhamdulillah saya juara 1 dan bisa maju ke tingkat Provinsi sebagai perwakilan dari Kabupaten Banjarnegara, sungguh pengalaman yang baru dan membahagiakan bagi saya,” ucapnya

“Semoga dengan kegiatan Porsema ini, peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja bisa lebih percaya diri dan mau mencoba hal baru yang bisa jadi itulah bakat mereka. Harapan untuk diri saya sendiri semoga saya bisa melakukan yang terbaik dan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi nanti Aamin,” harap Arintan. (jm)

Bagikan :
Translate »