Selamat, Tiga Siswa MTs N1 Banjarnegara Raih Juara POSI 2021

Banjarnegara – Dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2021, POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) menggelar olimpiade mata pelajaran yang digelar secara online pada Sabtu dan Minggu, 8-9 Mei 2021. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, 3 siswa MTs N 1 Banjarnegara atas nama Shafira Alya Wibisono meraih Medali Perak pada bidang IPS dan Moh. Fahri Al Halim sukses meraih Medali Perak pada mapel IPA, selanjutnya ada Veri Tri Ardiansyah meraih Medali Perunggu pada mapel IPS, papar Pembimbing Tri Widayati, dan Novi.

Menurut Tri Widayati dan Novi, capaian prestasi ketiga anak tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. “Ini buah dari kesungguhan dan ketekunan siswa dan pembina dalam melakukan bimbingan serta dukungan penuh dari sekolah Madrasah khususnya MTs N 1 Banjarnegara. Dengan melakukan evaluasi program secara rutin dapat menjadi dasar untuk perbaikan pola bimbingan dan seterusnya,” paparnya.

Prestasi yang membanggakan bagi MTs N 1 Banjarnegara, Zaenal selaku Kepala Madrasah sampaikan bahwa, “Ini patut dijadikan role model bagi pola pembinaan prestasi oleh madrasah lainnya karena prestasi MTs N 1 Banjarnegara terus mengalir seakan tiada henti walaupun di masa pandemi,” ujar Zaenal.

Veri Tri Ardiansyah selaku siswa yang sukses meraih medali perak bidang IPS ini mengatakan rasa bangga dan kebahagiaannya atas capaian prestasi pada olimpiade yang cukup bergengsi ini karena diikuti siswa dari sekolah-sekolah favorit se Indonesia. Putra dari Bapak Kusnen dan Ibu Niskem juga menyampaikan bahwa, “Prestasi ini merupakan buah dari bimbingan bapak ibu guru kami yang telaten dan meluangkan waktu untuk membimbing kami secara terjadwal,” pungkasnya. (risky/ak)