Semangat Berkompetisi, Peserta Didik MAN 2 Banjarnegara Raih Tiga Medali ONLI

Banjarnegara – Peserta didik MAN 2 Banjarnegara berhasil meraih tiga medali pada Olimpiade Literasi dan Numerasi Indonesia yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) secara daring. Pengumuman kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara daring pada 31 Mei 2021. Tiga medali tersebut adalah dua medali perak atas Ahmad Hadi Musyaffa’ dan Hardika Dwi Agustin, serta medali perunggu atas nama Fatya Azizah.

Prestasi dalam kegiatan ini menambah jumlah perolehan medali MAN 2 Banjarnegara dalam event serupa yang belum lama ini digelar. “Alhamdulillah jumlah medali terus bertambah yang menandakan bahwa peserta didik terus berprestasi di bidang masing-masing. Semoga di event selanjutnya dapat bertambah lebih banyak lagi. Sukses terus dan lanjutkan,” ungkap Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah pada Rabu (2/6)

Sementara itu, Risma Astutiani, Guru Pembimbing mapel Matematika mengaku bangga dengan capaian peserta didiknya. “Alhamdulillah sangat bersyukur atas medali yang diraih oleh anak-anak. Hal ini membuktikan bahwa mereka mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama bimbingan belajar dengan mengerjakan soal olimpiade ini. Target ke depan semunya dapat medali emas, mohon doanya,” harapnya.

Mengenai persiapan menghadapi kegiatan ini, beliau menambahkan tidak ada persiapan khusus, hanya latihan soal-soal seperti biasa. “Tidak ada persiapan khusus untuk event ini sebenarnya, karena mereka sudah terbiasa mengerjakan soal sejak bulan Maret baik secara daring maupun luring. Maka dari itu, ke depan kami akan berusaha untuk menyiapkannya dengan lebih baik lagi,” imbuhnya. Hal senada juga disampaikan oleh Hardika Dwi Agustin yang berharap dapat lebih maksimal pada olimpiade selanjutnya. “Bismillah, saya akan lebih berusaha mempersiapkan diri dan belajar dengan giat lagi, semoga dapat memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (ta/ak)