Siap Sukseskan Olimpiade Madrasah 2021 secara luring, Panitia Gelar Briefing

Banjarnegara ­– Panitia Kegiatan Olimpiade Madrasah 2021 yang digelar oleh KKMA (Kelompok Kerja Madrasah Aliyah) Kemenag Banjarneaga menggelar briefing untuk mempersiapkan pelaksanaan lomba secara luring atau tatap muka untuk beberapa cabang lomba di ruang kelas MAN 2 Banjarnegara, (15/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Nurlaela Isnaini yang memberikan motivasi dan arahan seputar pelaksanaan kegiatan lomba.

“Terima kasih banyak Ketua Panitia dan jajaran anggotanya yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan sedemikian rupa baik daring maupun luring meskipun di tengah pandemi seperti ini, semoga lancar dan sukses,” harapnya. Beliau juga menambahkan protokol kesehatan menjadi perhatian bersama mengingat sekitar 50 orang lebih yang akan mengikuti kegiatan di madrasah besok.

Di tempat terpisah, Ketua KKMA sekaligus Kepala Madrasah, Ridlo Pramono mengungkapkan pihaknya selaku tuan rumah sudah menyiapkan kegiatan Olimpiade Madrasah yang dilaksanakan secara luring tersebut dengan penuh pertimbangan matang mengingat kondisi sedang pandemi seperti sekarang ini.

“Kami berusaha menyiapkan kegiatan ini sebaik mungkin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan cara beberapa kegiatan kami pisah tempatnya untuk menghindari kerumunan. Ada indoor, masjid, dan lapangan yang besok kita gunakan untuk lomba,” jelasnya. 

Lomba yang dilaksanakan secara luring adalah lomba Atletik lari 100 m, Kaligrafi, dan Pop Singer. “Secara keseluruhan persiapan sudah 90% tinggal teknis di lapangan nanti. Semoga tidak ada kendala yang berarti dan acara dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Natir selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Bidang Perencanaan dan Pelaksanaan Program KKMA.

Beliau menambahkan bahwa untuk persiapan teknis di lapangan masing-masing koordinator sudah menghubungi pihak-pihak terkait. “Untuk masing-masing koordinator bisa mengkonfirmasi pelaksanaan lomba besok agar tidak ada miskomunikasi dan miskonsepsi. Mari kita sukseskan kegiatan ini bersama-sama, kita selaku tuan rumah berikan yang terbaik untuk tamu-tamu kita juga untuk kesuksesan acara kita bersama,” pungkasnya. (ta/ak)