Siswa MI NU 02 Situwangi Raih Juara I Lomba Pop Song Islami

Banjarnegara – Siswa MI NU 02 Situwangi, Razita Asla Salsabila meraih juara 1 putri pada lomba pop song islami. Lomba pop song islami merupakan salah satu lomba yang dilaksanakan dalam ORSENIA (Olahraga Seni dan Agama) yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 3 Banjarnegara dalam Rangka Milad ke- 28.

Perlombaan ini ditujukan kepada Madrasah Ibtidaiyah di wilayah kecamatan Rakit terkait adanya Program Sahabat Madrasah. Perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai dan semangat gotong royong antar Madrasah, meningkatkan hubungan dan kerjasama antar Madrasah, membangun sinergitas antar sesama Madrasah, media pengembangan peserta didik, serta meningkatkan mutu dan semangat berprestasi.

Teknis perlombaan pop song islami, dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan video. Waktu pengiriman vidio dari tanggal 20 s/d 21 Oktober 2021, penjurian tanggal 22 Oktober 2021, pengumuman tanggal 23 Oktober 2021 dan penyerahan hadiah pada tanggal 25 Oktober 2021.

Peserta menyanyikan satu lagu wajib yang telah ditentukan panitia dan satu lagu bebas bernuansa islami. Razita Asla Salsabila membawakan lagu dengan judul Aghisna ya Rosululloh sebagai lagu wajib dan lagu Yasirlana sebagai lagu pilihan. Lagu tersebut kemudian dikirim melalui link google form yang telah disediakan panitia.

Ditemui saat menerima piala, Razita mengucapkan syukur terhadap Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada guru dan teman- teman yang telah support dan mendoakannya. “Saya merasa bangga dapat memperoleh kejuaraan tersebut. Insya Allah saya juga akan terus berlatih mengasah bakat,” ucapanya

Sementara itu Kepala MI NU 02 Situwangi, Ismangil memberikan apresiasi dan penghargaan atas kejuaraan yang diraih Razita Asla Salsabila tersebut. Ismangil mengatakan ini suatu prestasi yang patut untuk disyukuri serta kedepannya agar lebih semangat lagi dalam meraih prestasi.

“Kejuaraan yang diperoleh Razita hendaknya menjadi motivasi teman-temannya untuk semangat dalam mengikuti perlombaan apapun. Dan mudah-mudahan kedepannya muncul Razita-Razita lain yang dapat mengharumkan nama Madrasah,” pungkasnya. (rw/ak)