Sukses UM, MI Al Fatah Adakan Ziarah Dan Doa Bersama

Banjarnegara – Sebagai rasa syukur telah terlaksananya UMI TM Kelas VI (Ujian Madrasah Ibtidaiyah secara Tatap Muka ) dan PTM Kelas I s.d V  dengan baik, lancar dan semua dalam keadaan tetap sehat, maka MI Al Fatah gelar do’a bersama dan ziarah. Selain ungkapan rasa syukur, do’a bersama dan ziarah yang dilaksanakan juga bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Allah agar supaya Covid-19 segera berlalu.

Demikianlah penjelasan Kepala MI Al Fatah, Durotun Nafisah saat pembukaan acara ini, (12/4). Adapun peserta doa bersama dan ziarah ini adalah semua peserta didik kelas VI, wali santri, dan semua dewan guru serta staf karyawan MI Al fatah Parakancanggah.

Siti Fadilah wali dari ananda Zidan mengatakan ziarah merupakan usaha untuk penanaman kharakter anak.

“Di tengah-tengah kesibukan, saya menyempatkan untuk bisa hadir karena bagi saya istighosah buat anak-anak merupakan penanaman karakter yang baik untuk membiasakan anak dekat kepada Allah Swt. Segala sesuatu perlu ditanamkan pada anak sejak dini, Selain berusaha secara lahiriyah juga kekuatan batin dengan mendekatkan diri kepada Allah itu lebih utama,” ungkapnya.

“Harapannya, selain menanamkan karakter doa berama ini ditujukan agar semoga Covid-19 segera berakhir sehingga segala aktivitas termasuk PTM dan kegiatan Ramadhan dapat berjalan normal sehingga ibadahnya lebih tenang, bisa berjama’ah shalat terawih, tadarus Bersama.” Pungkas Kepala Madrasah.

Ziarah dan doa bersama hari ini, di akhiri dengan makan bersama. (nasd/ak)