Tanamkan Karakter Saling Berbagi, Metro Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

Banjarnegara – Luar biasa kebaikan yang sangat besar, itu adalah harta yang sangat mendatangkan keuntungan, aku mendengar apa yang kau ucapkan wahai Abu Talhah, akan tetapi aku memandang sebaiknya engkau jadikan harta tersebut untuk karib kerabatmu. Maka Abu Talhah membagikan harta tersebut untuk karib kerabat beliau dan untuk sepupu-sepupu beliau.” (HR. Bukhari Muslim).

Sebanyak 45 peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara mendapatkan santunan dari bapak Ibu guru dan pegawai pada tanggal 8 Agustus 2022 dengan suasana haru bahagia dapat berbagi dan memeluk, dan menciumnya dengan penuh kasih sayang

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah menyampaikan pemberian santunan anak yatim piatu ini dalam rangka 10 Muharram 1444 Hijriyah diharapkan anak- anak yatim mempunyai semangat untuk maju menjadi generasi qurani yang handal

“ Kami sangat terharu melihat peserta didik seusia itu sudah ditinggal orang tuanya, namun harapan serta doa kami anak yatim piatu  ini akan menjadi generasi Qurani yang handal, “ ungkap Ratna Ayu Kartika Wulan pada Jumat(12/8)

Harapan dan doa pun disampaikan oleh bapak Ibu guru dan pegawai, salah disampaikan oleh Ely Sukasih guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak semoga kalian dikabulkan segala hajatnya bahagia dunia dan akhirat.

“Anak-anakku, semoga Allah SWT juga mengabulkan segenap hajat kita semua di dunia dan akhirat, semoga Allah memanjangkan umur kita dalam keadaan selalu taat kepada-Nya dan dalam ridho-Nya,” ungkap harapannya. (ws)

Bagikan :
Translate »