Tingkatkan Ghirah Mempelajari Al Qur'an Melalui Musabaqoh

Masa kini dengan perkembangan jaman dan teknologi yang sedimikian rupa para generasi muda membutuhkan pendidikan Al Qur'an sebagai benteng. Dengan bekal Al Qur'an dan memahami isinya bagi pelajar, pemuda dan calon pemimpin bangsa menjaga agar tidak terjerumus ke jalan yang tidak baik yang bisa membawa bangsa yang dalam kesejahteraan, keberkahan baldatun toyibatun warrobun ghorfur. Demikian disampaikan Sektretaris Daerah, Fakhrudin Slamet Susiadi saat pembukaan MTQ Pelajar ke XXXI dan STQ ke XXIV di Pendopo Dipayudha Adigraha kabupaten Banjarnegara hari ini (03/05).

Dewan Hakim dan Panitera dengan koordinator Kasi Seksi Bimas Kankemenag Banjarnegara-Zulkifli, di kukuhkan secara langsung oleh Sekda, Fakhrudin SS. mewakili Bupati Banjarnegara sebelum acara pembukaan musabaqqoh. Di sini Dewan Hakim dan Panitera melibatkan orang-orang yang berkompetensi di bidangnya seperti Penyuluh Agama Islam, Hafidz-hafidzah, dan pengajar Al Qur'an di lembaga-lembaga pendidikan baik madrasah maupun sekolah.

“Diharapkan kegiatan Musabaqoh ini meningkatkan Ghirah/ semangat dalam mempelajari isi Al Qur'an, bisa berprestasi dan bisa menerapkannya pada kehidupan sehari-hari”, ujar Fahrudin kepada para peserta, pendamping dan undangan dari Forkominda, Staf Bupati, Kepala Dinas, Kepala Kankemenag, Camat, Kepala KUA Kecamatan dan LPTQ.

Sejalan dengan harapan itu, Fakhrudin berharap kegiatan bisa mendapatkan juara yang nantinya bisa membawa nama kabupaten Banjarnegara musabaqoh tingkat provinsi dan nasional. Kegiatan akan di laksanakan selama 2 hari, 3-4 Mei 2016 bertempat di Komplek Setda Kabupaten Banjarnegara.

Dengan jumlah peserta 387 dibagi menjadi 2 kloter, yakni tanggal 3 Mei untuk 10 kecamatan wilayah bawah dan 24 sekolah tingkat SLTA, sedangkan 4 Mei untuk 10 kecamatan di wilayah atas dan 24 sekolah tingkat SLTA. Adapun tempat pelaksanaan di 6 tempat sesuai lomba dan jadwal yang ditentukan. (Nangim)