Usai Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1437H ASN Lakukan Apel Terpusat

Aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kantor Kabupaten Banjarnegara usai menikmati libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1437H, hari Senin ini 11 Juli 2016 mulai masuk bekerja kembali dan melakukan aktifitas sesuai tugas dan fungsi (tusi) masing-masing.

Hari ini dilaksanakan apel terpusat di halaman kantor. Apel terpusat di pimpin langsung oleh Kepala Kantor dengan peserta apel Kasubbag TU, Kasi-Penyelenggara, Kepala KUA kecamatan, Pengawas Madrasah/ PAI, Kepala Satker MAN, MTsN, MIN, Ka TU Satker, Penyuluh Fungsional, Penghulu dan pegawai Kankemenag Kabupaten.

Berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Sekjen Kemenag RI, mulai senin 11/07/2016 dilakukan pemantauan langsung dari Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI Jakarta.  Irjen hadir terkait pengecekan kegiatan tugas pegawai setelah cuti bersama dan pelaksanaan tugas serta kepatuhan kepada peraturan. (baca: Pasca Libur Idul Fitri Irjen Sidak Kehadiran Pegawai)

Upacan rasa syukur disampaikan Kepala Kantor, Farhani dalam pembinaan apel terpusat, “Sebagai kegiatan rutinitas wajib pasca libur Idul Fitri, semua karyawan wajib ikut serta dan menyertakan bukti kehadiran untuk dua hari sejak hari ini”, tegas Farhani.

Ditambahkan bahwa Irjen akan melakukan pemantauan juga ke madrasah dan KUA kecamatan berupa kehadiran aparatur dan layanan di wilayah kerja masing-masing dan hasilnya akan dilaporkan kepada Menpan RB dan Sekjen Kemenag RI.

Selesai apel terpusat dilanjutan kegiatan Halal bi Halal di Aula Kantor guna silaturrohim sesama pegawai baik pejabat dan pegawai yang hadir hari ini. (baca: Halal bi Halal Pegawai Kemenag Banjarnegara)

Acara diakhiri dengan pejabat dan pegawai saling bersalaman mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437H serta bermaaf-maafan. (Nangim)