Pasca Libur Idul Fitri Irjen Sidak Kehadiran Pegawai

Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI melakukan sidak di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara hari ini (11/07), diterima secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag, Farhani di ruang Kepala. Tim terdiri 3 orang yakni, Tukhfaturrosyid, Mudrik Zamzami, dan Sakhid terkait kegiatan sidak yang rencana akan dilaksanakan selama 2 hari (11-12).

Setelah kegiatan apel terpusat di halaman kantor yang di pimpin langsung oleh Kepala Kantor (baca:Usai Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1437H ASN Lakukan Apel Terpusat ) tim Irjen melakukan Sidak ke bagian Kepegawaian guna mengecek daftar kehadiran pegawai dan informasi LHKASN pegawai Kemenag kabupaten Banjarnegara.

Pemeriksa ketertiban kehadiran pegawai dilaporkan sebelum dan sesudah cuti bersama (1,11, 12 Juli), serta laporan LHKASN pegawai. Temuan berkaitan hasil inspeksi akan disampaikan kepada Kepala Kankemenag kab. Banjarnegara yang selanjutnya diteruskan ke pusat.

Farhani menekankan bahwa kehadiran dan kepulangan pegawai untuk tertib dan lengkap, karena printout tersebut sebagai laporan kepada Irjen selama 2 hari ini. Hubungannya dengan LHKASN, Satker dan kantor untuk merekap pegawai yang sudah melakukan pelaporan dan yang belum disertai dengan form penyataan sesuai instruksi dari Irjen. Beliau juga berharap pelayanan tetap di kedepankan walaupun dipersilahkan jika ingin melakukan silaturrohim ke Instansi, lembaga, ataupun tokoh agama. (Nangim)