Wafiq Azizah, Alumni MTs Cokroaminoto Badamita Miliki Prestasi Gemilang

Rakit – Alumni Siswa MTs Cokroaminoto Badamita diterima Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui jalur SNMPTN Program Studi Kimia pada Selasa 23 Maret  di Bogor, Jawa Barat yang diumumkan secara online.

Alumni Siswa MTs Cokroaminoto tersebut yakni Wafiq Azizah atau Wafiq sapaan akrabnya. (30/3) saat ke madrasah dan memberikan informasi tersebut.

Wafiq Azizah adalah anak ke 3 dari 3 bersaudara, ayah bernama Muhammad Bahrudin dan Ibu bernama Mutiah, beralamat di Desa Badamita, RT 04 RW 04 Rakit Banjarnegara. Saat ini Wafiq Azizah sekolah di MAN 1 Banjarnegara. Menjadi seorang dokter adalah cita-cita dari kecil.

Tahapan demi tahapan Wafiq lalui dengan sabar dan penuh ketekunan untuk meraih cita-citanya. Wafiq merasa bangga menjadi bagian dari alumni MTs Cokroaminoto Badamita. “Saya sebagai alumni Mts Cokroaminoto Badamita merasa bangga karena dari situlah saya bisa mulai mengembangkan kemampuan saya sehingga saya bisa diterima di IPB,”

Meskipun MTs Cokroaminoto Badamita belum  memiliki gedung banyak dan bertingkat tetapi bisa melahirkan generasi yang berprestasi. Saya diajarkan bagaimana cara berjuang dan, pendidikan karakter yang menjadikan pedoman saya dalam menggapai cita-cita, imbuhnya.

Wafiq berharap untuk adik-adik kelas teruslah berdoa, belajar dan berkarya, patuhilah orang tua dan gurumu. Karena dengan doa mereka kita akan semakin mudah menggapai cita-cita, tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersungguh-sungguh,

Hj. Hartini selaku Kepala Madrasah menilai Wafiq adalah anak yang memiliki semangat tinggi sewaktu di bangku Madrasah Tsanawiyah, “ Peringkat pertama selalu Wafiq raih dikelas, dia tidak pernah putus asa ketika menemui kegagalan, saya selalu berdoa semoga anak didik kami memiliki kesuksesan dalam segala bidang, “ pungkasnya. (mei/mnh)