Winggi, Juara 1 Kompetisi Mapel se-Kabupaten Banjarnegara ,  Terima Penghargaan

Banjarnegara – Kamis , 6/10/2022.  Winggi Aurella Sahasika, siswi MTsN 4 Banjarnegara menerima penghargaan atas prestasi yang diraihnya yaitu juara 1 Kompetisi Mapel Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Banjarnegara yang telah dilaksanakan pada Selasa lalu, (4/10/2022) di MA-Alhidayah 1 Purworejo Klampok, Banjarnegara. Winggi bersama dua pemenang lainnya yaitu juara 2 dan 3, menerima Tropy, sertifikat, dan beasiswa serta sejumlah uang pembinaan.

Penghargaan tersebut diterimakan di Pendopo Kawedanan Purworejo Klampok, diserahkan langsung oleh Camat Klampok, Sonhaji, disaksikan oleh para pejabat dari Forkompinca,  Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Pengawas MTs / MA Kabupaten Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Camat Sonhaji memberikan motivasi kepada para pemenang  agar tetap belajar dan meningkatkan prestasi dan ke depannya lebih sukses lagi.

Kompetisi Mapel Terintegrasi Tingkat SMP/MTs se- Kabupaten Banjarnegara tersebut adalah dalam rangka Harlah MA Al-Hidayah 1 Purworejo Klampok Banjarnegara. Adapun materi lomba meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika. Babak penyisihan dilaksanakan di madrasah/sekolah masing-masing, sedangkan babak Final dilaksanakan serempak di MA Al-Hidayah, dengan peserta adalah tiga besar di masing-masing sekolah. Kompetisi dilaksanakan secara online dengan CBT.

Salah satu guru pembimbing dari MTs Negeri 4 Banjarnegara, Farid Al Farisi, mengajak semua pihak untuk senantiasa berkolaborasi dan bekerjasama dalam setiap event lomba yang diikuti oleh siswa agar mencapai hasil terbaik.

“Saya berharap semua peserta didik yang mengikuti lomba selalu mendapatkan hasil yang terbaik,  dan saya kira harapan ini hanya bisa terwujud bila kita berkolaborasi, para pendamping, guru pembimbing, dan kita semua saling bekerjasama,” kata Farid.

Sementara itu, Winggi menyampaikan rasa kagetnya sekaligus rasa syukur atas kemenangan ini.

“Saya tidak menyangka kalau akan mendapatkan juara pertama, disisi lain saya juga bangga pada diri sendiri sekaligus sangat bersyukur karena usaha, support, dan doa orang tua selama ini jadi tidak sia-sia,” ujar Winggi saat diwawancarai tim jurnalistik.

Selanjutnya Winggi berpesan untuk adik-adik kelasnya, di MTsN 4 Banjarnegara agar tetap semangat dan berprestasi.

“Semoga adik-adik kelas tambah semangat belajarnya untuk meraih prestasi,” imbuhnya.

Bagikan :
Translate »