Al- Mawaddah, Rilis Syair Salawat MAN 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Al-Mawaddah, grup rebana MAN 1 Banjarnegara berhasil merilis Syair Salawat Mansabara (26/2). Syair Salawat Mansabara merupakan reka lagu H.Sunaryo, Kepala MAN 1 Banjarnegara.

Sunaryo mengatakan bahwa syair salawat ini untuk MAN 1 Banjarnegara. “Saya melempar Syair Salawat Mansabara ke tangan grup rebana Al-Mawaddah, karena saya melihat ada potensi di tangan mereka yang perlu diasah. Saya yakin mereka bisa mengolahnya menjadi lagu yang menarik sehingga salawat akan  membumi,” jelasnya

Lely Alfiataun Nasroh, pembimbing ekstra kurikuler rebana Al-Mawaddah mengaku kalau ini merupakan tantangan perdana bagi kami. “Sebetulnya ini merupakan tantangan bagi grup rebana Al-Mawaddah untuk lebih mengembangkan potensi siswa dalam mengolah seni rebana. Dan kini Syair Salawat Mansabar berhasil dirilis dengan aranger musik Adib Saputra siswa kelas XI Keagamaan, sedangkan vokalis Alin Nur Islami, siswa kelas X IPA,” terangnya.

Lely menambahkan bahwa rilis Syair Salawat Mansabara sudah bisa ditonton di chanel youtube kami https://youtu.be/ckK7RadIr4c.

Sebelum merilis syair ini, Al-Mawaddah aktif mengisi acara di madrasah baik untuk kegiatan keagamaan maupun acara nonkeagamaan. Kegiatan ekstrakurikuler rebana cukup diminati siswa karena melalui seni rebana ini bisa dijadikan media untuk syiar agama islam pada masyarakat.Syair-syairnya syarat dengan nilai-nilai Islam.Seni rebana tidak hanya sebatas hiburan semata tetapi menjadi media dakwah. (swh/ak)