Guru MI Cokroaminoto 01 Kebutuhjurang Menembus Hutan Kunjungi Peserta Didik

Banjarnegara – Kecintaan guru kepada anak didiknya bagai kecintaan orang tua terhadap anaknya. Hal ini sangat sesuai dengan kompetensi sosial guru yang wajib dimilik guru profesional. Pada hari Senin (1/3) Kepala Madrasah dan seluruh guru MI Cokroaminoto 01 Kebutuhjurang rela berjalan kaki menembus hutan di wilayah kabupaten Banjarnegara selatan menuju rumah peserta didik, Zacki Putra Arviansyah yang berada di Desa Kebutuhjurang yang tidak memungkinkan dilalui dengan kendaraan bermotor.

Semua guru dan Kepala berangkat berjalan kaki mengunjungi rumah Zacki Putra Arviansyah murid kelas IV MI Cokroaminoto 01 Kebutuhjurang. Kondisi jalan berupa tanah-tanah licin, naik turun, bahkan harus melewati derasanya arus sungai. Hanya ada empat rumah di wilayah pedukuhan terpencil tersebut. Jika musim hujan aliran sungai banjir sehingga anak-anak tidak dapat berangkat ke madrasah,

Hadi Mulyono, Kepala MI Cokroaminoto Kebutuhjurang mengatakan kunjungan kali ini sebagai media untuk mempererat silaturahim antara madrasah dengan wali murid. “Saya sangat salut dengan ananda Zacki, semangatnya luar biasa setiap hari berjalan kaki selama dua jam dari rumah menuju madrasah,” uangkapnya.

Tofiqurochman, wali kelas IV juga menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kunjungan sekaligus untuk menjenguk zacki  yang sakit karena terjatuh hingga mengakibatkan kaki kirinya patah tulang.

Usai beramah tamah Kepala MI Cokroaminoto 01 Kebutuhjurang memberikan sekedar tali asih dengan harapan terjalin silaturahim antara madrasah dengan wali murid. (ak)