Apel Pagi Jaga Semangat dan Budaya Disiplin MAN 2 Banjarnegara

Banjarnegara – Segenap Guru dan  karyawan MAN 2 Banjarnegara yang  terjadwal masuk kerja (WFO) mengikuti Apel Pagi di halaman Indoor MAN 2 (5/3)

Kepala MAN 2 Banjarnegara, Ridlo Pramono mengungkapkan  kebijakan untuk mengadakan apel pagi  setiap hari kerja bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan semangat dan motivasi kinerja guru dan karyawan dalam menuaikan tugasnya di MAN  2 Banjarnegara.

Mengawali kerja dengan semangat dan ikhlas berniat melaksanakan tugas ini sebagai ibadah, maka akan menambah keberkahan, dan akan menambah kesehatan juga dengan selalu berpikir positif, hal ini akan menambah imun tubuh kita. “Apalagi di musim pandemic covid 19 ini kita harus selalu menjaga kondisi kesehatan kita, dari kesehatan berpikir, kesehatan bekerja dan kesehatan dalam menjaga tubuh kita,” ungkapnya

Disampaikan bahwa Petugas Apel Pagi dari pembina apel, pemimpin apel,pembawa acara dan pemimpin doa dilakukan secara bergilir dari guru dan karyawan, agar semua guru karyawan merasakan menjadi petugas pada apel pagi tersebut.

Titik Endang yang menjadi Pembina Apel  mengungkapkan, meski dalam keadaan turun hujan, peserta yang  mengikuti apel pagi di halaman indoor ini terlihat semangat dan tetap disiplin  diikuti oleh guru dan karyawan serta  para penjaga dan petugas kebersihan di MAN 2 Banjarnegara.

Titik mengajak kepada para peserta apel untuk selalu  medukung kebijakan kepala madrasah, hal ini akan  menambah semangat kemajuan dan menambah prestasi di madrasah kita ini. Menjadi aura positif di madrasah kita untuk selalu berbuat dan melaksanakan tugas dengan optimal dan bisa berkontribusi yang terbaik kepada madrasah kita ini.

“Dan dengan apel pagi kita bisa mendapatkan informasi terkini tentang kegiatan madrasah dan mendapatkan pesan pesan yang positif serta motivasi untuk senantiasa meningkatkan kualitas kita sebagai guru dan karyawan MAN 2 banjarnegara ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Titik mnyampaikan terima kasih kepada guru dan  karyawan yang hadir pada apel pagi ini, hal ini mnunjukkan telah melaksanakan amanah dan mengamankan kebijakan kepala madrasah dengan penuh tanggungjawab dan merupakan salah satu bentuk loyalitas kepada pimpinan. (Bw/mnh)