Pesilat MAN 2 Banjarnegara Juara 1 POPDA Tingkat Kabupaten

Banjarnegara – Siswa MAN 2 Banjarnegara Yandura Jizdan  Hasya Husnayain dan Fata Nur Almaidah berhasil menyabet Juara 1 pada Pekan Olah Raga Tingkat Pelajar (POPDA) tingkat Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan berlangsung pada hari Rabu (17/3) bertempat di Lapangan Indoor Rumah Dinas Wakil Bupati Banjarnegara,

Kepala MAN 2 Banjarnegara, Ridlo Pramono menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada kedua atlit bisa mewakili ribuan atlit pencak silat, ucapan terima kasih atas usaha yang telah dilakukan dengan mengikuti latihan dengan rajin dan baik, mengikuti instruksi dari pelatih dengan baik.

“Semoga menjadi yang terbaik melaju di tingkat propinsi serta madrasah akan memberikan bonus prestasi kepada para siswa yang berprestasi pasti dan juga akan mendapatkan beasiswa atas  prestasi yang telah diraih” begitu tandasnya.

Jizdan panggilan akrab Yandura Jizdan Hasya berterima kasih atas dorongan dan doa dari keluarga besar MAN 2 Banjarnegara dan pembinaaan dari Pembina dan pelatih sehingga dapat meraih nilai teratas di cabang Pencak Silat Seni Tunggal Putra dan Fata untuk kejuaraan Putri.

Alhamdulillah dengan usaha keras dalam pembinaan pelatih selama kurang lebih 3 bulan menjalani training center (TC) terbayarkan sudah, meskipun perjuangan belum selesai, karena ingin mendapatkan terbaik di tingkat propinsi, ungkap Jizdan

Dalam kesempatan yang berbeda, Pembina ekskul Pencak Silat MAN 2 Banjarnegara Wahyu Alvaro menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada semua pihak, baik atlit maupun pleatih keluarga besar  MAN 2 Banjarnegara yang sudah total mendukung tercapainya prestasi ini.

Sebagai Pembina sempat dibuat ragu tentang pelaksanaan POPDA karena jadwal yang belum pasti dan bayang-bayang pandemi covid 19 yang belum juga usai, serta dengan pengumuman waktu pelaksanaan yang terbilang singkat,

“Namun akhirnya dengan berusaha optimal dari semua pihak dapat berhasil menyabet Juara 1. Dengan torehan prestasi ini, mereka berhak mewakili kabupaten Banjarnegara dalam seleksi ditingkat Propinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung sekitar bulan April 2021 mendatang, ” ujarnya. (Bw/mnh)