Evaluasi Uji Coba PTM Tahap I Sukses, MAN 2 Banjarnegara Siap Tahap II

Banjarnegara – Evaluasi Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) MAN 2 Banjarnegara digelar pada Sabtu (17/4) di aula dan diikuti oleh 114 orang guru serta pegawai tata usaha. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan PTM secara menyeluruh yang berlangsung sejak 5 April sampai 16 April 2021.

Uji Coba PTM Tahap I sempat diliburkan karena bertepatan dengan libur awal Ramadan tanggal 12-14 April dan diakhiri lebih awal yaitu pada tanggal 16 April yang rencananya sampai tangggal 17 April karena seluruh guru dan pegawai tata usaha mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap II pada tanggal 17 April tersebut.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan Uji Coba PTM tersebut hingga selesai. “Alhamdulillah sudah terlaksana dengan lancar dan sukses, meskipun sempat terhenti karena libur awal puasa. Kami berharap dalam 14 hari ke depan tidak ditemukan gejala Covid-19 pasca PTM ini baik dari peserta, orang tua, guru maupun pegawai,” imbuhnya.

Natir selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik menyampaikan selama bulan Ramadan PTM tetap berjalan dan ada materi tambahan keagamaan seperti puasa, taharah, salat, zikir, dan salat jenazah.

Lebih lanjut beliu menjelaskan jika selama PTM berlangsung sebanyak 108 peserta didik belum bisa hadir 100 % setiap harinya. “Setiap hari ada yang izin melalui surat yang dikirim melalui grup WhatsApp karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan maupun sakit, tapi bukan sakit Covid-19 ya. Untuk peserta ini juga bisa kita rolling di tahap II nanti,” ungkapnya. Masih menurut beliau jika kegiatan PTM ini dinilai sukses dari beberapa pantauan pejabat yang hadir langsung saat PTM, seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan evaluasi yang berlangsung kurang lebih selama satu jam ini menghasilkan kesimpulan bahwa MAN Banjarnegara siap menggelar Uji Coba PTM tahap II nanti jika sudah diizinkan. (ta/ak)