Semarak Tadarus Kitab Suci Al Quran di Midura

Banjarnegara – Kepala MI Islamiyah 02 Rakit, Nurhidayatun beserta dewan guru hari Senin (19/04) pukul 10:00-11.00 WIB memulai kegiatan Tadarus Kitab Suci Al-Quran di madrasah. Kegiatan ini merupakan implementasi dari surat edaran Kanwil Kementrian Agama tentang kegiatan selama bulan ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Dalam sambutannya beliau mengatakan tentang tujuan dari kegiatan tadarus Al-Quran. “Ada beberapa kesunahan dalam bulan Ramadhan dan salah satu ibadah yang paling dianjurkan adalah tadarus Al-Qur’an, semoga program untuk bersama menghatamkan Al-Quran di madrasah ini meningkatkan amalan kita sehingga bisa mendapat predikat muttaqin,” ujarnya.

Setelah pagi hari madrasah diramaikan oleh suara siswa-siswi yang melaksanakan Pesantren Ramadhan pada siang hari lantunan bacaan ayat suci Al-Quran dari para guru terasa kian menambah semarak nuansa bulan Ramadhan di madrasah.

Lebih lanjut Nurhidayatun mengatakan sekarang ini dunia dihadapkan pada ujian wabah covid-19, sehingga kebersamaan, ketaqwaan, keimanan serta ketaatan atas komitmen yang diajarkan Al-Quran adalah solusi dan modal bagi setiap permasalahan termasuk dalam mengatasi wabah covid 19 ini.

Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh dewan guru MI Islamiyah 02 Rakit disamping rangkaian kegiatan Ramadhan lain yang dilaksanakan di madrasah.

Abu Salim sebagai guru mapel agama menyatakan apresiasi atas kegiatan ini. “semoga kita semua istiqomah dalam tadarrusan ini dan kecintaan kita terhadap Al-Quran senantiasa bertambah,” pungkasnya (sm/ak)