Gandeng UPT Puskesmas, MTsN 3 Siap Pembelajaran Tatap Muka

Banjarnegara – Mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka dimasa covid-19 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) MTs Negeri 3 Banjarnegara bekerja sama dengan UPT Puskesmas 1 Rakit Kabupaten Banjarnegara dengan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Kamis (3/9) bertempat di Indoor Madrasah.

Kegiatan ini diikuti oleh Guru dan Karyawan, Pengurus Komite Madrasah dan Pengurus OSIM MTs Negeri 3 Banjarnegara.

Pada sambutan pembukaan Kepala Madrasah H.Yatiman menyatakan bahwa Madrasah sebagai tempat transfer of knowledge (pengetahuan), transfer of value (nilai-nilai) dan transfer of culture (budaya) berkewajiban memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang virus covid-19. 

“Juga menanamkan nilai nilai dan budaya hidup sehat dan bersih sebagai salah satu upaya untuk dapat memutuskan mata rantai virus ini,” tuturnya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Rakit 1 Banjarnegara dr. Hj. Desy Fatimah Melati dalam sosialisasi menyampaikan tentang gejala gejala orang yang terkena virus covid-19, cara penularan, cara pencegahan, serta berbagai syarat yang harus di siapkan bagi sekolah/madrasah yang akan menyelenggarakan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Di akhir kegiatan diadakan simulasi persiapan pembelajaran tatap muka pada masa pademi covid-19 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan serta perwakilan pengurus OSIS.

Menurut Waka kesiswaan MTs Negeri 3 Banjarnegara Teguh Pujiwasono berharap dengan simulasi ini di harapkan seluruh warga madrasah dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan benar dengan praktek yang sudah dilaksananakan. (Ytm/Mnh)