Gerakan Reformasi Mental Terkutip Pidato Upacara 17 Agustus

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara, Drs. H. Farhani, SH.MM pagi hari (17/08) memimpin Upacara Bendera 17 Agustus di halaman kantor. Upacara di hadiri Kasubbag TU, Kasi dan penyelenggara, Analis, Pengawas Madrasah dan PAI, Panyuluh Fungsional Agama Islam serta karyawan-karyawati kankemenag Banjarnegara.

Dalam Sambutan Pembina Upacara, Farhani membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Sesuai edaran dari Menteri Sekretaris Negara RI No. B-725/M. Sesneg/Setmen/TU.00.04/08/2015 Tentang Pedoman Peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI tahun 2015.

Pidato sambutan dibacakan dipekikan kemerdekaan “Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!” yang di ikuti para peserta upacara. Salah satu isi sambutan harapan kepada generasi muda dalam mengisi kemerdakaan. Kemerdekaan adalah hasil dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

Gerakan reformasi mental dan tingkah laku di bentuk dalam kedaulatan negara, kemandirian ekonomi, dan pergaulan nasional dan internasional. Hal tersebut harus tetap menjaga semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan, demikian kutipan pokok sambutan gubernur.

Di akhir sambutan, Farhani juga menyampaikan rasa syukur, Kemenag Banjarnegara senantiasa dalam kondisi aman dan kondursif. (Nangim)