Ikuti Audisi Tahfidz Se-Eks Karisidenan Banyumas, MIC Sijeruk Kirim 7 Siswa

Banjarnegara – Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto (MIC) Sijeruk mengirimkan tujuh siswanya untuk mengikuti Audisi Tahfidz Al-Quran Juz 30 Tingkat SD/MI se Eks Karisedenan Banyumas yang berlangsung Rabu ( 27/02) di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Madina Banjarnegara.

Tujuh siswa tersebut berasal dari kelas yang berbeda, mulai dari kelas dua sampai kelas lima. Mereka telah hafal Al-Qur’an juz 30 serta memiliki kemampuan baikdalam bidang tajwid, makhorijul huruf, kelancaran menghafal dan keindahan membaca dengan baik.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto Sijeruk, Cholid Isnawan mengatakan sudah lama menantikan adanya audisi tahfidz tingkat SD/MI di Banjarnegara dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dapat mengirimkan tujuh siswa untuk mengikutinya.

“Di MI kami setiap pagi sebelum pelajaran di mulai anak-anak terlebih dahulu menyetorkan hafalan Al-Quran kepada guru kelas masing-masing, walaupun itu hanya satu ayat. Di saat sekarang ini dimana pembelajaran dilakukan secara daring, anak-anak menjadi kurang bersemangat dalam menghafal Al-Quran. Kami sangat senang dengan adanya Audisi Tahfidz Al-Quran Juz 30 Tingkat SD / MI ini,” ujarnya

Ia menambahkan anak-anak menjadi semangat kembali dalam menghafal karena ingin mengikuti audisi tersebut. “Audisi ini menjadi semangat baru bagi anak-anak untuk menghafal Al Qur’an kembali, apalagi madrasah kami menjadi satu-satunya madrasah di Kecamatan Banjarmangu yang mengikuti audisi tersebut,” tandasnya.

Salah satu orang tua siswa yang mengikuti Audisi Tahfidz, Tumirah mengaku sangat senang anaknya bisa dipilih oleh madrasah untuk mengikuti audisi tahfidz. Menurutnya, audisi ini menambah semangat untuk menghafal Al-Quran. “Seneng, anak saya bisa ikut audisi, dulu sebelum ada audisi anak saya hanya mainan HP saja, setelah ada audisi HP banyak nganggurnya, lebih suka menghafal Al-Quran,” terangnya.

Salah satu peserta audisi Viki mengaku sangat bahagia bisa ikut audisi tahfidz. Menurutnya, audisi ini menambah pengalaman baru . “Walau belum dapat juara, saya dapat teman baru di sana ” kata Viki. ( iby/ak )

Bagikan :
Translate ยป