Kemulian-kemuliaan di Bulan Ramadhan

Untuk hari kedua, Selasa (07/06) Agenda sholat Dhuhur berjamaah dilanjutkan kuliah tujuh menit (kultum) ba'da sholat di pimpin serta disampaikan oleh Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kankemenag Kabupaten Banjarnegara, Sumarna.

Dalam tausiahnya kemulian-kemulian yang Allah SWT berikan kepada umat Nabi Muhammad SAW di bulan Ramadhan. Adapun kemuliaan tersebut antara lain :

  1. Dilipat gandakan amal ibadah. Allah SWT menggandakan amal ibadah berkali lipat sebagaimana disebutkan dalam Hadits-hadits. Diharapkan dengan kemuliaan ini kita tingkatkan amal ibadah kita.
  2. Ketaatan kita di terima tanpa syarat. Disini ketaatan manusia langsung diterima Allah dengan keberkahan bulan Ramadhan.
  3. Doa akan di ijabah (dikabulkan). Momen ini dimanfaatkan bagi mereka yang memiliki hajat dan keinginan untuk bisa memanjatkannya di bulan Ramadhan dengan kepastian dikabulkan oleh Allah SWT.
  4. Dosa diampuni. Kekhususan tidak hanya berlaku hanya ibadah, namun kepasrahan kita akan dosa yang diperbuat manusia akan di ampuni, dengan kesungguhan dan keikhlasan dalam meminta ampunanNYA.
  5. Surga rindu pada mereka yang senantiasa berbuat kebajikan. Surgapun berharap dengan bulan Ramadhan banyak manusia yang berbuat kebajikan dan menjauhi larangannya.
  6. Dan masih banyak lainnya.

“Mari kita berlomba-lomba memanfaatkan kemuliaan-kemuliaan yang sudah disebutkan, dengan sebaik-baiknya”, disampaikan Sumarna di akhir tausiah. (Nangim)